Membangun Desa, Mbois : Harus Terkonsep Dengan Baik

2 min read
Spread the love

PACITAN-JBM.CO.ID-Kabupaten Pacitan memiliki 166 desa dan 5 kelurahan yang tersebar di 12 kecamatan.

Luasnya wilayah dan perbedaan topografisnya, desa bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori atau yang lebih dikenal dengan Mbois memiliki arti yang penting.

“Membangun dari desa adalah gagasan yang sangat brilian, saya bersama Pak Isyah Ansori berkomitmen agar desa-desa di Pacitan bisa berkembang dan maju, jika desanya maju maka bisa dipastikan warganya sejahtera, ” Ujar Yudi Sumbogo, Sabtu (10/10).

Baca Juga :  Bareskrim Tetapkan Cagub Sumbar Ir Mulyadi Sebagai Tersangka Dugaan Pidana Pemilu

Lebih lanjut Yudi Sumbogo menyampaikan bahwa harus ada konsep yang baik untuk membangun Pacitan dari desa. “Setiap desa memiliki kekhasannya masing-masing, potensi yang ada juga berbeda, ini harus tergali dengan baik lalu dimaksimalkan secara optimal, ” Lanjut Yudi Sumbogo.

Untuk itu, Yudi akan membuat program yang tepat untuk memajukan desa. “Bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Kementerian Desa dan lembaga yang lain akan lebih membuat desa di Pacitan bisa berkembang, kita ajak para Kepala Desa belajar ketempat yang berhasil seperti Desa Ponggok di Klaten, inspirasi yang diperoleh bisa diterapkan didesanya masing-masing, ” Urai Yudi Sumbogo.

Baca Juga :  Bakal Calon Walikota Metro, Dr. H. Andi Surya, Sukses Menjalani Rangkaian Fit and Proper Test di DPW PKB

Yudi juga bertekad akan memaksimalkan pembangunan infrastruktur jalan desa. “Ini akan membantu membuat koneksi dan akses yang lebih cepat, sehingga eksplorasinya bisa maksimal dan endingnya adalah peningkatan perekonomian bagi masyarakat desa. ” Pungkas Yudi Sumbogo.

Konsep tersebut sangat diapresiasi oleh Sukatno, warga Gemaharjo Tegalombo. “Selama ini desa di Pacitan seakan berjalan sendiri, sesuai dengan Dana Desa yang diterima, konsep pembangunan yang integral belum bisa maksimal, padahal kalau bisa diintegrasikan Pacitan bisa seperti Bali. Desa ini punya Wisata Alam, desa ini punya budaya, desa ini punya kuliner, desa ini punya sentra industri, kalau digabungkan dan bekerja sama dengan Biro Wisata maka daerah kita akan maju. ” Terang Sukatno. (Dedy)

Baca Juga :  INTRUKSI UNTUK KEPALA DESA DI SELURUH INDONESIA AGAR SEGERA BAGIKAN BLT DANA DESA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.