BadungBeritaDaerahEkonomiPemerintahan

Terima LP2SDM Untal-Untal Dalung, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Dorong Bangkitkan UMKM di Badung

Jbm.co.id-BADUNG | Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata melakukan pembinaan dengan salah satu UMKM di Banjar Untal-Untal Dalung, yang namanya LP2SDM atau Lembaga Pengembangan Pembangunan dan Sumber Daya Manusia di Banjar Untal-Untal, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Tak tanggung-tanggung, Ketua DPRD Badung mendukung penuh kemajuan UMKM di Badung dengan merealisasikan bantuan dana, yang sementara diambil dari dana operasional Ketua DPRD Kabupaten Badung dan disisihkan agar ekonomi masyarakat berjalan dengan baik. Namun, jika ada hal-hal lainnya juga tetap difasilitasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata usai menerima Perwakilan LP2SDM Banjar Untal-Untal Dalung di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Badung, Rabu, 29 November 2023.

Advertisement
Foto: Ketua DPRD Badung Putu Parwata memberikan dana motivasi kepada  Perwakilan LP2SDM Banjar Untal-Untal Dalung di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Badung, Rabu, 29 November 2023.

Lebih jauh, Putu Parwata menyebutkan LP2SDM sebagai suatu lembaga yang menghimpun saudara-saudaranya bergerak di bidang UMKM. Adapun total penerima sebanyak 23 orang yang mendapatkan dana motivasi untuk disalurkan kepada UMKM Binaan. Oleh karena itu, Putu Parwata selaku Ketua DPRD Badung ingin membangkitkan UMKM ini di seluruh Badung.

“Hal itu, kita mulai dari mereka yang memang sudah siap. Jadi, UMKM ini kita bina melalui Dinas Koperasi dan Perindustrian. Kemudian, dengan lembaga perbankan, BPD Bali sebagai pendorong dan penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Bahkan, Putu Parwata mendorong UMKM supaya betul-betul pembinaan UMKM ini dapat dilakukan dengan baik, sehingga pertumbuhan ekonomi Badung terus meningkat pada tahun 2024.

Dengan demikian, lanjutnya terjadi pemerataan ekonomi pembangunan yang ada di Kabupaten Badung dan bisa memberikan nilai tambah buat masyarakat.

“Hari ini, total penerima 23 orang, kami membantu total semuanya Rp 1,5 juta per anggota UMKM. Nantinya, jika 3 bulan sudah bagus, maka akan diambil oleh BPD Bali untuk dilakukan pembinaan fasilitas kredit mikro,” pungkasnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button