Gagarin Punya Historia Politik Cukup Dekat Dengan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin

2 min read
Spread the love

Pacitan, jbm.id- Jalan cukup berliku sempat dilalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin, sebelum dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

Berbagai isu dan ujaran kebencian, tak henti-hentinya menerpa perjalanan karir politik dari sang mantan Walikota Surakarta tersebut. Namun, suara rakyat tak bisa dinafikan. Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, akhirnya terpilih sebagai pemimpin di negeri ini.

Prestasi gemilang yang ditorehkan mantan Gubernur DKI itu, tentu juga tak lepas peran serta dari segenap komponen pendukung yang ada di daerah. Seperti di Pacitan misalnya. Meski kalah telak dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, namun perolehan suara Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, sempat mengalami ekskalasi dibandingkan Pilpres 2014 lalu.

Baca Juga :  Cara Tung Desem Memaknai Nilai-nilai Pancasila di Saat Pandemi

Tentu semua itu tak lepas dari kiprah Calon Wakil Bupati Pacitan, Gagarin, yang saat Pilpres 2019 lalu, ia dipercaya sebagai ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-KH Ma’ruf Amin, saat itu.

Seperti diketahui, pada Pilpres 2014, perolehan suara Jokowi di Pacitan, hanya tertahan dikisaran 20 persen lebih. Namun dibawah kendali Gagarin kala itu, perolehan suara Jokowi sempat mengalami kenaikan menjadi 30 persen lebih. “Ini bukti sejarah, yang patut diketahui masyarakat Pacitan. Bahwa saat Pilpres 2019 lalu, kami dipercaya sebagai Ketua TKD pemenangan pasangan calon, Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” kata Gagarin, saat berbincang hangat dengan awak media, dua hari lalu.

Baca Juga :  2 JENAZAH TERORIS DI MEDAN DIBAWA KE RS BHAYANGKARA

Gagarin mengakui, Jokowi sulit untuk bisa menang di Pacitan. Namun demikian, ia berkeyakinan Jokowi akan bisa meraih simpati publik luar biasa secara nasional. “Kalau di Pacitan, kami hanya bisa berusaha menaikkan perolehan suara. Kalau untuk menang memang sulit. Namun saya berkeyakinan, kalau Pak Jokowi akan menang telak secara nasional. Dan harapan itu benar terbukti. Kalau saat ini Pak Jokowi bersama KH Ma’ruf Amin, kembali memimpin NKRI,” jelas politikus Partai Golkar ini.

Baca Juga :  Laka Lantas Anak 4 Tahun Ditabrak Mobil Pick up Hinga Meningal di Tempat

Berangkat dari sekilas sejarah perjuangan tehadap Presiden Jokowi tersebut, tentu masyarakat akan bisa membuka mata dan telinga secara benar, dengan dilandasi fakta-fakta politik saat itu. Bahwa Gagarin, memang punya jejaring kuat dengan pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin.(yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.