Kakam Bumi Agung, Way Kanan Serahkan Bantuan Uang Untuk Anak Yatim Piatu

2 min read
Spread the love

WAY KANAN, WWW.JBM.co.id |Kepala Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bumi Agung, Kab. Way Kanan, Irifan Binawa menyerahkan bantuan berupa uang dan kebutuhan lainnya kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Muslimat Wali Songo di Kampung Bumi Agung, Sabtu (26 /09/2020)

“Kami tentu berupaya semaksimal mungkin membantu agar anak-anak yatim piatu ini menjadi anak yang pintar, cerdas dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing dengan dunia luar,” ungkap Irifan Binawa.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Bahas Kebijakan Moneter dan Fiskal Hadapi Pandemi Global Covid-19

Pada kesempatan itu Irifan Binawa juga berpesan kepada pengurus panti asuhan untuk tidak melihat dari berapa besar bantuan yang diberikan, melainkan dilihat dari bentuk kepedulian Aparatur Pemerintah Kampung dan masyarakat Bumi Agung untuk membantu meringankan kebutuhan anak-anak di panti asuhan tersebut, yang mana beberapa waktu yang lalu telah terjadi kebakaran di Panti Asuhan Muslimat Wali Songo yang diperkirakan mengalami kerugian Rp.35 juta, dan terlebih lagi saat ini kondisinya masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Dewan Pers Bahas Insentif Pers Nasional Dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

“Kami juga mengimbau dan mengedukasi pengurus panti dan anak-anak di sini untuk selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” kata Irifan Binawa.

Kepala Panti Asuhan Wali Songo Nurlaila melalui bendaharanya Rusmiati dan pengurus lainnya mengapresiasi dan bersyukur atas bantuan yang diserahkan Kepala Kampung Bumi Agung dan jajarannya. Saat ini di panti asuhan tersebut terdapat 22 anak-anak yatim piatu.

Baca Juga :  Kejari Kampar Lakukan Diversi Terkait Perkara Anak, JPU Wulan : Bijaklah Dalam Bermedsos

“Alhamdulillah kami bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan anak-anak di panti asuhan,” kata Rusmiati

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut antara lain uang tunai sebesar Rp. 20,6 juta dan pakaian .Seluruh bantuan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan anak-anak di panti asuhan dan untuk perehapan bàngunan”, tutup Rusmiati.

Redaksi-Seno

Kontributor ; Muhtar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.