Gagarin Hadir Di Pilbup, Bukan Dadakan. Selama Enam Belas Tahun Telah Dipersiapkan

2 min read
Spread the love

Pacitan,www.jbm.id- Enam belas tahun, bukanlah waktu yang singkat bagi Gagarin, bakal calon Wakil Bupati Pacitan, untuk bergelut di dunia politik.

Suka dan duka silih berganti, mewarnai perjalanan karir politik dari seorang jagal sapi itu di gedung DPRD. Selama tiga periode, Gagarin memang duduk menjadi wakil rakyat. Dan selama dua periode, hingga detik ini ia masih menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Pacitan.

Berangkat dari sejengkal perjalanan karir politiknya itulah, tak salah bila masyarakat disemua strata sangat mengenal sosok Gagarin, yang saat ini maju di panggung Pilbup berpasangan dengan Indrata Nur Bayuaji, sebagai bakal calon bupati. “Jadi tidak semata-mata beliau (Gagarin) itu tampil sebagai bakal calon wakil bupati. Namun sudah puluhan tahun silam beliau merintis karir hingga akhirnya berkesempatan maju di panggung Pilbup 2020 ini,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pacitan, Lancur Susanto, Senin (21/9).

Baca Juga :  Kamladu Pacitan, Ingatkan Tinggi Gelombang Capai 6 Meter

Lancur menjelaskan, Gagarin memang berasal dari daerah pemilihan Kecamatan Ngadirojo-Sudimoro. Akan tetapi, nama seorang pengusaha jagal sapi tersebut, dikenal dihampir di 166 desa dan 5 kelurahan, yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Pacitan. “Hampir semua wilayah di Pacitan, kenal dan tahu yang namanya Mas Gagarin. Bukan hanya sebagai anggota DPRD, namun juga lebih dikenal sebagai pengusaha jagal sapi. Itu yang membuat beliau lebih dekat dan dikenal masyarakat bawah,” tutur Lancur yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar, DPRD Pacitan ini.

Baca Juga :  Sulung Bupati Indartato, Juga Akan Turun Gunung Berikan Bantuan

Karena itulah, tak salah bila saat ini Gagarin berpinangan dengan Indrata Nur Bayuaji, untuk bersama maju di panggung Pilbup. “Semoga ditangan beliau berdua nanti, Pacitan, bakal semakin maju. Harapannya, masyarakat bisa menentukan pilihannya yang tepat, yaitu Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin,” tandasnya. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.