SAMBANGI WARGA DESA LEMBONGAN, BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

2 min read

Foto bali.polri.go.id: Bhabinkamtibmas Suwistra sambangi warga di desa binaannya

Spread the love

NUSA PENIDA-JBM.CO.ID – Berbagai cara dilakukan Polri untuk selalu dekat dengan masyarakat. Salah satunya, mengaktifkan Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa-desa untuk selalu menjali komunikasi dengan warga binaan di desanya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Brigadir I Wayan Suwistra, Sabtu (19/9/2020) pagi.

Dilansir bali.polri.go.id, Brigadir I Wayan Suwistra melaksanakan sambang di Desa binaannya. Bhabinkamtibmas menyambangi pelabuhan penyebrangan Tanjung Sang hyang di Desa Lembongan , Nusa Penida, Klungkung, Bali, guna mengantensi situasi kamtibmas.

Baca Juga :  Ketua MPR-RI Bamsoet: Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Berkoordinasi Atasi Banjir Jabotabek

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak adaptasi kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak minimal 2 meter, menggunakan masker serta menjaga pola hidup sehat.

“Dengan himbauan yang berikan diharapkan warga binaan semakin mengerti dan paham bagaimana cara mencegah penyebaran COVID-19 demi keselamatan orang banyak,” jelas Bhabinkamtibmas Suwistra seraya mengajak warga pendatang agar melaporkan diri sesuai dengan aturan yang ada dan ikut menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Baca Juga :  SENATOR ASAL ACEH DESAK MENTERI DESA DIGANTI, JIKA DANA DESA TAK SEGERA CAIR

Terkait dengan kegiatan sambaing, Suwistra menuturkan bahwa hal itu sudah merupakan kewajiban sebagai petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan warga masyarakatnya di wilayah desa binaannya guna menjalin tali silahturahmi dengan di semua lapisan masyarakat.

“Sesuai dengan arahan Kapolsek Nusa Penida AKP I Gede Sukadana,S.H. menyampaikan kepada seluruh personil terutama Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak yang selalu dekat dengan warganya dan berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat guna bisa diantisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas,” pungkasnya.

Baca Juga :  Hadiri Ziarah HUT Ke - 63 LVRI Surakarta, Dandim Solo Ajak Veteran Terus Mengabdi

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *