PATROLI HUNTING: TANGKAP 12 WARGA TAK PAKAI MASKER SAAT KELUAR RUMAH

2 min read

Foto JBM.co.id/Francelino: Kapolsek Yudistira memberikan masker gratis kepada warga yang bandel tak pakai masker

Spread the love

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Tak kenal lelah patroli hunting sistem pendisiplinan dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan di wilayah Singaraja kembali dilakukan Kapolsek Singaraja Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MH, Jumat (18/9/2020) pagi.

Menurut Kompol Yudistira patrol hunting terus dilakukan sebagai upaya dalam mengatasi peningkatan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Buleleng khususnya di wilayah Singaraja. “Maka personil Ops. Aman Nusa 2 Subsatgas II Wilayah Singaraja kembali melakukan patroli hunting dalam rangka pendisiplinan dan penindakan pelanggaran Protokol Kesehatan sesuai Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 41 Tahun 2020,” jelas Kompol Yudistira.

Baca Juga :  KAPOLSEK SINGARAJA HUNTING PELANGGARAN MASKER, 4 PELANGGAR DIHUKUM PUSH-UP

Dipimpin langsung Kapolsek Singaraja Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H., selaku Kasatgas Wilayah Singaraja, 17 (tujuh belas) personil Polsek Singaraja jajaran Polres Buleleng yang tergabung dalam Oprasi Aman Nusa 2 Subsatgas II Wilayah Singaraja bersinergi dengan 4 (empat) anggota Koramil 1609-01 Buleleng berkeliling menyasar kawasan perumahan yang ada di Kelurahan Kaliuntu, Kelurahan Banyuasri, Desa Baktiseraga, Desa Pemaron, Desa Tukadmungga, Desa Anturan dan juga kawasan Pantai Binaria Lovina, Desa Kalibukbuk.

Dengan menggunakan 3 (tiga) kendaraan dinas (R4) 404, Sedan 402 dan Sedan 1106 Polsek Singaraja, patroli hunting kali ini menemukan adanya 12 pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan warga yaitu tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Baca Juga :  WAKA KOMISI IX DPR RI, MELKI: “TIDAK BOLEH ADA RUANG UNTUK HTI DI NTT”

Kedua belas pelanggar, selain dikenakan teguran tertulis juga diberikan masker gratis oleh Kapolsek Singaraja Kompol I Gusti Ngurah Yudistira untuk dapat digunakan serta dihimbau agar kedepannya selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Singaraja ini.

“Kegiatan Patroli Hunting sistem dalam rangka pendisiplinan dan penindakan pelanggaran Protokol Kesehatan diwilayah Singaraja kembali kita lakukan pagi ini. Dengan berkolaborasi bersama anggota Koramil 1609-10 Buleleng kami melakukan penyisiran ke kawasan perumahan yang ada di Kelurahan Kaliuntu, Banyuasri dan juga jalur – jalur Pedesaan yang ada di wilayah Singaraja termasuk obyek wisata Pantai Binaria Lovina,” ucap Kapolsek Yudistira.

Baca Juga :  PENEGAK DISIPLIN PROKES: KODIM 1609/BULELENG DUKUNG PENUH

Targetnya sehari bisa dilakukan di berapa titik? “Kami menargetkan kegiatan semacam ini bisa dilakukan minimal 10 titik kegiatan dalam sehari dan berharap melalui kegiatan ini kita dapat mengajak atau menyadarkan warga Masyarakat di Kabupaten Buleleng khususnya di wilayah Singaraja untuk selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas keluar rumah, menjaga jarak, dan juga rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19,” jawab Kompol Yudistira.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *