Polda Lampung Gelar Bhakti Sosial, Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Tahun

2 min read
Spread the love

BANDAR LAMPUNG, WW.W.JARRAKPOSBARAT.com-Kegiatan sosial yang digelar kepada masyarakat ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.  Kegiatan tersebut adalah implementasi polisi lalu lintas (polantas) yang profesional, modern dan terpercaya‎ atau promoter. melalui Tema peringatan Hari Lalu Lintas ke-65, pada 22 September 2020 adalah “Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045”.

Direktur lalu lintas Polda Lampung Kombes Pol.Donny Sabardi mengatakan, komitmen kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat siap setiap saat memberi rasa aman, nyaman dan damai tanpa ada rasa ketakutan dari ancaman dan gangguan.

“Untuk itu, patuh hukum harus berjalan seiring. Ketulusan pengabdian polri terutama di jajaran satuan lalulintas adalah menjadi dasar atas kesadaran sebagai aparat yang amanah dalam mengemban kepercayaan masyarakat,” (17/9/2020).

Baca Juga :  PROFIL: GUS JABE, PENGUSAHA MUDA YANG JUGA AKTIVIS LSM JARRAK
Foto ; Rec.dok

Sedangkan kegiatan hari lalu lintas di tengah Pandemi Covid-19 ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat serta terus menerus mensosialisasikan program pemerintah tentang protokol kesehatan, kewajiban berkendara yang baik, hingga program lalulintas serta melakukan bakti sosial dan bakti masker Hingga road show dengan melakukan talk show bersama sejumlah tokoh jurnalistik.

“Dengan begitu seluruh lapisan masyarakat akan mampu memberikan pencerahan dan pemahaman tentang perlunya masyarakat turut andil dalam mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas)”, ujarnya.

Foto ; Rec.dok

“Seperti melalui rillis atau informasi yang kami berikan kepada media masa seperti ini juga dapat menjadi
Sinergitas kolaborasi yang akan mampu menyasar generasi muda maupun kalangan masyarakat yang aktif bersosial media atau membaca informasi dari media”, tukasnya.

Baca Juga :  Raja Belanda Kunjungi Indonesia, Harapan Baru bagi 200 Ribu Warga Belanda Kelahiran Indonesia

Ditegaskan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan kreatif agar pemahaman program-program polantas semakin membumi. Apa lagi saat ini Langkah sinergitas ini diharapkan mampu mendorong masyarakat yang Tertib,baik di jalan raya maupun tertib dalam protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19

Adapun rangkaian bhakti sosial dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara ke 65 tahun 2020 Polda Lampung mengambil tema “ROAD SAFETY POLICING IMPLEMENTASI E POLICING PADA FUNGSI LALU LINTAS DI ERA DIGITAL MENUJU INDONESIA EMAS”,

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/Kampar Hadiri Rapat Pembentukan Relawan Satgas Covid-19 Tingkat Desa

Paket bingkisan diberikan kepada komunitas pengemudi angkutan kota, pengendara becak, ojek serta supir bus dan pekerja kuli panggul dan korban laka lantas yang di gelar di halaman Mako Ditlantas Polda Lampung dan sejumlah titik yang telah di tentukan dengan jumlah total pendistribusian sebanyak 500 paket.

Dengan rincian diantaranya
Komunitas ojek 100 orang, komunitas becak 60 orang, komunitas pengemudi angkutan kota 60 orang,supir bus 85 orang,para pekerja kuli panggul sebanyak 100 orang, komunitas supir truck 85 orang dan korban laka lantas 10 orang.

Redaksi-Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *