KAPOLSEK SINGARAJA HUNTING PELANGGARAN MASKER, 4 PELANGGAR DIHUKUM PUSH-UP

2 min read

Foto JBM.co.id/Francelino: Polsek Kota hunting warga bandel tak pakai masker

Spread the love

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Untuk peningkatkan sikap disiplin masyarakat dalam upaya mencegah peningkatan jumlah penyebaran COVID19 di wilayah Kota Singaraja, Kapolsek Kota Singaraja, jajaran Polres Buleleng, Bali, bersama personil Ops. Aman Nusa 2 Subsatgas II Wilayah Singaraja melakukan patroli hunting.

Tujuannya untuk pendisiplinan dan penindakan pelanggaran masker diwilayah Singaraja sesuai Pergub Nomor 46 tahun 2020 dan Perbup Nomor 41 tahun 2020.

Operasi hunting ini dipimpin Kapolsek Singaraja Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H., selaku Kasatgas Wilayah Singaraja pada Oprasi Aman Nusa 2 Polres Buleleng, 43 anggota gabungan dari 30 anggota, Polres Buleleng, 10 anggota Polsek Singaraja dan 3 anggota dari Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Usai KPK Supervisi Kasus Dugaan Gratifikasi UNJ, Polisi Akan Kenakan Pasal Pungli

Tim gaubungan ini melakukan kegiatan patroli hunting sistem ke kawasan yang peningkatan penyebaran virus korona berdasarkan data dan mapping yang dilakukan sebelumnya. Route yang dilalui meliputi Kelurahan Banyuning, Banjar Jawa, Kaliuntu, Banyuasri dan Pantai Penimbangan, Kamis (17/9/20) pukul 08.30 wita.

Dalam kegiatannya Kapolsek Singaraja Kompol I Gusti Ngurah Yudistira selalu Kasatgas Wilayah Singaraja bersama anggota menindak 4 orang yang melakukan pelanggaran dengan tidak memakai masker saat keluar rumah sesuai Pergub Nomor 46 tahun 2020 dan Perbup Nomor 41 tahun 2020.

Baca Juga :  Bawaslu Pacitan : Rekrutmen PPDP Pilbup Sudah Sesuai Ketentuan

Keempat orang itu antara lain diberikan teguran dan tindakan disiplin berupa Push-up sebanyak 10 kali sebagai efek jera agar tidak mengulanginya lagi serta dipakaikan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus korona.

“Melalui kegiatan Patroli Hunting sistem seperti ini kami berharap dapat mendisiplinkan warga masyarakat khususnya diwilayah Singaraja tentang agar selalu patuh melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah yaitu diantaranya selalu memakai masker saat beraktivitas keluar rumah sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19,” tandas Kapolsek Yudistira seraya menambahkan, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta berahkir pukul 11.30 Wita.

Baca Juga :  Bantuan Dampak COVID-19, Jurnalis dan Aktivis LSM Terabaikan

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *