Heru Setyanto : Mbois Utamakan Kualitas Pelayanan Kesehatan

2 min read
Spread the love

PACITAN-JBM.CO.ID-Legislator DPRD Kabupaten Pacitan dari PDIP menekankan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat dan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan mulai dari puskesmas pembantu, puskesmas hingga rumah sakit, termasuk tenaga medis harus terus ditingkatkan.

“Mengingat, kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Semua tenaga kesehatan harus terus berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”ujar Heru Setyanto kepada pewarta, Kamis (17/09/2020).

Lebih lanjut Heru mengatakan, dengan Program yang di galakan Mbois tentang peningkatan pelayanan kesehatan, Ia berharap Mbois kedepan utamakan pembangunan pusat pelayanan kesehatan hingga ke desa. Namun demikian, jumlah tenaga kesehatan yang ada masih terbatas. Hal itu harus menjadi perhatian serius.

Baca Juga :  Peduli UMKM, Rycko Menoza Akan Tata Toko Waralaba

“Saya sering mendengar keluhan masyarakat, baik langsung, ataupun melalui aduan bahkan rasan-rasan di ragam sosial media tentang ketidak puasan pelayanan Kesehatan secara umum,”jelas Pria yang juga Ketua Pemenangan Pasangan Mbois tersebut.

“Kami akan terus mendukung upaya peningkatan kualitas kesehatan di daerah ini,sesuai apa yang menjadi tujuan utama pasangan Mbois,” cetusnya.

Selanjutnya Heru menambahkan, Untuk itu, diharapkan pasangan Mbois mampu berinovasi meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, khususnya untuk masyarakat tidak mampu, serta Rumah sakit juga harus memperbaiki kinerjanya untuk peningkatan pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  BNNP Lampung Jaring 10 Orang Positif Narkoba Dari Sejumlah Tempat Karaoke dan Hiburan Malam di Bandar Lampung

“Sejalan dengan hal itu maka rumah sakit perlu melakukan perbaikan terus-menerus untuk memastikan bahwa rumah sakit telah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat melalui sumber daya manusia dan teknologi,”imbuhnya.

Tak perlu harus menunggu, kalau mau sebenarnya sekarang pun bisa melakukan pembenahan dengan menggunakan 5 dimensi pokok yang menentukan kualitas suatu pelayanan.

“Tangibles ialah dimensi pelayanan tampilan dan sarpras yang baik Sedap dipandang, kemudian Reliability pengukuran kemampuan serta performa tenaga kesehatan yang handal dan tepat guna, Responsiveness siaga dan respon cepat terhadap pasien,”jelasnya.

Baca Juga :  LIGA CHAMPIONS: THE DEFENDING CHAMPIONS LIVERPOOL IS GONE

“Selain itu Assurance kemampuan komunikasi, dipercaya, tanggung jawab, berkompetensi, dan rasa hormat tenaga kesehatan terhadap pasien, Empathy perhatian menyelami keadaaan pasien termasuk psikologi, Belum lagi persoalan tarif ini yang perlu di benahi,”tandasnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *