Jutaan Ekor Benur, Berhasil Ditangkap Nelayan Pacitan

1 min read

Pacitan, www.jbm.id- Masyarakat nelayan di Kabupaten Pacitan, semakin berdaya. Ditengah himpitan pandemi global coronavirus disease (covid-19), namun seiring kelunakan atas kebijakan pemerintah untuk menangkap benur, perlahan perlambatan ekonomi masyarakat terus terkerek.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan, Kabupaten Pacitan, Sumorohadi sangat bersyukur atas langkah pemerintah memberikan kebijakan kelonggaran penangkapan benur tersebut. Dengan harapan, ekonomi masyarakat, utamanya mereka yang setiap hari berprofesi sebagai nelayan, akan bisa mengalami ekskalasi. “Atas nama Pemkab Pacitan, kami ikut bersyukur atas kebijakan tersebut. Semoga ini langkah bijak dengan harapan ekonomi masyarakat nelayan bisa kembali pulih ditegah himpitan badai coronavirus,” ujarnya, Rabu (16/9).

Baca Juga :  KPU Pacitan Buka Pendaftaran Pasangan Calon Mulai 4 September Hingga 6 September

Menurut mantan Camat Donorojo ini, sejak ada kebijakan pembebasan penangkapan baby lobster, sampai detik ini sedikitnya sudah ada 1.411.000 ekor benur yang berhasil ditangkap nelayan Pacitan melalui kelompok usaha bersama (KUB).

Data tersebut berdasarkan surat keterangan asal benih (SKAB). “Kami harapkan, masyarakat nelayan bisa hidup rukun dan selalu menjaga kondusifitas. Utamanya taati aturan, mengingat pemerintah sudah banyak memberikan kelonggaran,” pesannya. (yun).

Baca Juga :  Apkasi Ajak Daerah Tetap Gerakkan Ekonomi Rakyat untuk Imbangi Dampak Social Distancing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *