Sekertaris DPD Partai Golkar Pacitan, Meminta Penyebar Gambar “Golkar Mbois” Meminta Maaf

2 min read
Spread the love

Pacitan, www.jbm.id- Tensi persaingan jelang perhelatan Pilbup serentak di Kabupaten Pacitan, kembali memanas. Terlebih belakangan banter tersebar meme-meme yang seolah-olah mengklaim salah satu partai politik sebagai pengusung salah satu pasangan calon lain.

Padahal parpol tersebut secara aturan sudah mendaftarkan pasangan calonnya ke KPU bersama gabungan parpol lainnya.

Sebut saja Partai Golkar. Sejak masa pencalonan dan pendaftaran bakal pasangan calon ke KPU, pada tanggal 4-6 September lalu, jelas mengusung pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin. Selain Golkar juga ada Demokrat, PPP, PKS, Gerindra, Nasdem dan Hanura. Lain itu, pasangan calon tersebut juga didukung PKPI, PAN, PBB, Berkarya, Perindo dan PSI.

Baca Juga :  Gagarin Jadi Figur Alternatif Songsong Perubahan Di Pacitan

Namun belakangan, partai yang pernah berjaya di era orde baru tersebut seolah-olah diklaim mendukung pasangan Mbois (Yudi Sumbogo dan Isya Anshori). Hal itu terlihat dari banyaknya simbol Partai Golkar, dan bertuliskan “Golkar Mbois” yang tersebar di jejaring media sosial aplikasi chating WhatsApp dan aplikasi lainnya. Padahal secara legal formal, pasangan calon Mbois tersebut jelas diberangkatkan oleh PDIP dan PKB.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: GUBERNUR BALI BERKUNJUNG KE PANGDAM IX/UDAYANA KOORDINASI KEDATANGAN PMI

Menyikapi hal tersebut, Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pacitan, Lancur Susanto, membantah keras beredarnya meme-meme yang seolah-olah menjustifikasi Partai Golkar telah mengalihkan dukungannya ke pasangan calon lainnya. “Partai Golkar Pacitan masih tetap solid dan loyal dengan keputusan yang disampaikan DPP. Kami tetap berkomitmen mengusung dan memenangkan pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin di Pilbup 2020,” kata Lancur, disela-sela kegiatan workshop di Surakarta, Selasa (15/9).

Lancur meminta agar pembesut gambar “Golkar Mbois” dan penyebarnya bisa menarik kembali gambar tersebut. Lain itu diharapkan juga menyampaikan permintaan maaf kepada khalayak luas. Sebab sudah mencantumkan simbol partai dan seolah-olah menjustifikasi Partai Golkar dengan dukungan ke pasangan calon lainnya. “Kami atas nama institusi Partai Golkar meminta agar pembesut gambar tersebut segera menarik kembali dan menyampaikan permintaan maaf,” tegas Ketua Fraksi Partai Golkar, DPRD Pacitan ini. (yun).

Baca Juga :  Kombes Polisi Iman Wahyudi Jabat Kepala Unit Penindakan Hukum Bakamla RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *