Partai Demokrat Diduga Juga Kena Sasaran Meme-Meme Menyesatkan

2 min read
Spread the love

Pacitan, www.jbm.id- Bukan hanya Partai Golkar Pacitan, yang terkesan disudutkan dengan beredarnya meme-meme yang seakan-akan mendukung pasangan calon lain. Namun partai mitra koalisi di Pilbup, yakni Partai Demokrat juga mengalami nasib senada.

Partai yang kelahirannya dibidani Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, diduga juga menjadi sasaran meme-meme. Meski tak lugas tertulis Partai Demokrat, akan tetapi simbol dan warna menyerupai Partai Demokrat. Dalam meme-meme yang banter beredar di jejaring media sosial tersebut diantaranya bertuliskan, “Berjiwa Demokratis, Tapi Tetap Mendukung, Mercy Mbois.”

Baca Juga :  KH Moh Nurul Huda, Pastikan Mundur Dari Panggung Pilbup Pacitan

Sampai berita ini diturunkan, wartawan belum bisa mendapatkan bukti pihak mana yang membesut gambar meme-meme tersebut dan menyebarkan ke media sosial. Meski ditengah gambar ada kata-kata “Yuk Yes”. Kata tersebut banyak dikenal pemirsa sebagai icon dari salah satu stasiun radio FM partikelir di Pacitan.

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat bersama Partai Golkar, PKS, PPP, Gerindra, Nasdem dan Hanura, bergabung mengusung pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin. Selain itu juga didukung PKPI, PBB, Berkarya, Perindo, PSI dan PAN.

Baca Juga :  Ketua Bawaslu Pacitan : Jangan Anggap Semua Laporan Itu Berujung Sanksi

Sedangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dikenal dengan singkatan “Mbois” (Yudi Sumbogo dan Isya Anshori) diusung gabungan parpol, PDIP dan PKB.

Kedua pasangan calon tersebut, baik itu Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, serta Yudi Sumbogo-Isya Anshori, sama-sama telah mendaftar ke KPU sebagai bakal calon. Saat ini masih proses perbaikan syarat pencalonan dan syarat calon.

Baca Juga :  Sejumlah Kader dan Simpatisan Demokrat Pacitan, Akan Gelar Aksi Damai Tanggalkan Baju Biru

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, wartawan belum bisa meminta klarifikasi ke Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan, Indartato, atas beredarnya meme-meme yang terkesan mencatut Partai Demokrat tersebut. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *