LIGA INGGRIS: WASPADA! TIM PROMOSI LEEDS UNITED TEBAR ANCAMAN

2 min read

Foto Ist: Pemain Leeds United (kostum putih) mengancam gawang Liverpool

Spread the love

LEEDS-JBM.CO.ID – Tim promosi Liga Inggris, Leeds Unites, mulai menyebarkan ancaman bagi tim-tim raksasa di Premier League musim kompetisi 2020-2021.

Ancaman Leeds Unites yang dilatih Marcelo Bielsa itu nyata adanya. Tim raksasa Premier League yang sudah merasakan ancaman Leeds United adalah sang juara Liga Inggris Liverpool.

Kendati Leeds kalah 3-4 atas Liverpool pun namun The Whites – julukan Leeds United – justru membuat pemain-pemian bintang Liverpool tidak berdaya.

Melansir Gilabola.com, babak pertama Liverpool vs Leeds United yang usai dengan skor 3-2 saja sudah cukup mengesankan dengan lima gol. Kemampuan The Whites menyamakan posisi 3-3 semakin mengesankan lagi karena dilakukan dengan mereka mendominasi penguasaan atas bola 53%, plus jumlah passing yang jauh lebih dominan daripada tuan rumah.

Baca Juga :  BALIHO #ERICKGAGAL DI DENPASAR, ARAK BALI DESAK PRESIDEN COPOT MENTERI ERICK THOHIR

Tapi Rodrigo membuat kesalahan di dalam kotak yang membuat wasit memberi penalti bagi The Reds saat laga tersisa tiga menit dari waktu normal. Skor 4-3!

Pasukan Marcelo Bielsa itu mencetak tiga gol hanya dari tiga peluang shots on target. Betapa efektifnya mereka di depan gawang The Reds! Sementara itu Liverpool butuh enam shots on target selain tiga percobaan serangan yang off target untuk mencetak tiga gol sejauh ini.

Baca Juga :  GANDENG “TEMANMU”, PEMDES KESIMAN PETILAN TEBAR BENIH IKAN DAN TANAM POHON DI TUKAD BINDU

Boleh dibilang bahwa pasukan Juergen Klopp beruntung tidak kebobolan gol lebih banyak dengan cara bertahan mereka yang ceroboh dan cara bermain Leeds United yang mengesankan. Sebenarnya ada gol dari Virgil Van Dijk ke gawang lawan pada menit 79 tapi wasit Michael Oliver membatalkannya karena Curtis Jones lebih dulu melanggar Robin Koch, sehingga membuat bek Belanda itu bisa melaju untuk menyarangkan bola.

Tidak ada perubahan skor setelah injury time sebanyak empat menit. Hasil Liverpool vs Leeds United usai 4-3. Laga Premier League yang sangat mengesankan dari kedua tim, tapi lebih-lebih dari pasukan Marcelo Bielsa. Anda harus menonton tayangan ulang, jika ada, dari pertandingan Liga Inggris ini. Tidak akan menyesal!

Baca Juga :  Gawat, Keringat Pekerja Pun Dihisap Oknum Pejabat BNPB, Empat Bulan Upah Tak Dibayar

Juara bertahan saja, sudah kewalahan menghadapi anak asuh pelatih asal Argentina itu apalagi tim-tim medicore di Liga Inggris, dipastikan bakal dilumat habis oleh Leeds United. Semoga!

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *