Satpol-PP Pacitan, Segera Bersihkan Alat Peraga Sosialiasi Bakal Calon

2 min read
Spread the love

Pacitan, www.jbm.id- Meski sudah ada pendaftaran dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung gabungan partai politik ke KPU, namun sampai detik ini masih banyak bertebaran alat peraga sosialisasi dari bakal calon lainnya di ruas-ruas jalan. Baik dikawasan kota ataupun di pelosok-pelosok desa.

Baca Juga :  Polda Lampung Gelar Apel Pasukan, Persiapan Operasi Patuh Krakatau 2020

Meski begitu, belum ada upaya pembersihan ataupun penertiban dari tim sukses bakal calon maupun dari Satpol-PP.

Masih banyaknya baliho, bener maupun spanduk-spanduk dari bakal calon yang tidak lolos rekomendasi pencalonan dari parpol maupun gabungan parpol, tentu sangat menggangu kebersihan dan keindahan kota.

Kabid Trantib Satpol-PP Pemkab Pacitan, Purbo Hermanu menegaskan, sejatinya Satpol-PP sudah melakukan langkah penertiban terhadap alat peraga sosialisasi bakal calon bupati yang sampai detik ini masih terpampang di banyak lokasi. “Kami sudah melayangkan surat peringatan kepada tim sukses masing-masing bakal calon,” kata Purbo, Senin (14/9).

Baca Juga :  Kamladu Pacitan, Ingatkan Tinggi Gelombang Capai 6 Meter

Menurut dia, surat peringatan (SP) tersebut disampaikan sebanyak tiga kali. Yakni SP pertama, kedua dan ketiga. Masing-masing berdurasi selama satu pekan. “Kalau hingga SP ketiga tidak ada upaya pembersihan dari tim sukses, Satpol-PP baru akan bertindak melakukan eksekusi atau pembersihan,” jelasnya.

Namun begitu, lanjut Purbo, apabila dalam situasi dan kondisi mendesak, pihaknya tetap akan melakukan razia pembersihan. “Kita menunggu perintah pimpinan. Kalau dikehendaki, saat ini juga akan kita bersihkan,” tegasnya. (yun).

Baca Juga :  Koalisi PDIP-PKB di Pilbup Pacitan, Sepertinya "Ambyar"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *