BeritaKeamananNasional

JELANG GALUNGAN-KUNINGAN: KAPOLSEK GEROKGAK MONITOR PROKES DI PURA PULAKI

Spread the love

PULAKI-JBM.CO.ID – Status zona merah yang disandang Bali dan Buleleng, membuat polisi di Buleleng sibuk jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Bukan hanya itu, tetapi juga ada surat edaran bersama PHDI dan MDA Provinsi Bali dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru, sehingga polisi yang bertanggung jawab atas Kamtibmas selau melakukan pengawasan dan monitoring terhadap kesiapan terutama Prokes (Protokol Kesehatan) di pura.

Jelang Galungn dan Kuningan, Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH, bersama anak buahnya melaksanakan patroli ke lokasi tempat-tempat ibadah umat Hindu yang merupakan Kahyangan Jagat di Wilayah hukum Polsek Gerokgak, Senin (14/09/2020).

Baca Juga :  Hasta Karya Golkar Dukung Arinal Djunaidi Kembali Pimpin Golkar Lampung

Salah satu tempat yang di datangi Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH adalah lokasi ibadah sekaligus obyek wisata Pura Agung Pulaki di wilayah Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali.

Patroli dilaksanakan untuk mengetahui dan memastikan apakah obyek Pura Pulaki tersebut sudah memenuhi Protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah. Dari hasil pemantauan langsung di Pura Pulaki tersebut sudah memenuhi protokol kesehatan guna mencegah pendemi covid-19, dan telah menyediakan tempat cuci tangan sesuai dg kebutuhan para pemedek.

Baca Juga :  DPD JPKP Lakukan Rapat Koordinasi Teknis Bersama DPC JPKP dan PAC se-Kabupaten Way Kanan

Kapolsek Widana menyampaikan himbauan dan mengajak kepada pengempon Pura Jro N. Bagiarta dan Jro Mangku Wayan Kadi Dalam pelaksanaan Persembahyangan hari Raya Galungan dan Kuningan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dg melakukan 3 M ; memakai Masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan dgn sabun di air mengalir agar penyebaran wabah Covid-19 bisa segera berakhir,

Baca Juga :  Puan Maharani Dukung Program Kerja Gubernur Lampung Arinal

Ia menyatakan bahwa dengan adanya himbauan pemerintah masyarakat lebih khusus Para Tokoh agama ikut berperan aktif mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat serta menjadi contoh dlm mematuhi instruksi yang telah dikeluarkan, demi keselamatan kita semua mengingat virus Corona masih ada dan cenderung mengalami peningkatan. ” Mudah-mudahan kesehatan masyarakat pulih, ekonomi bangkit,” pungkasnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
%d blogger menyukai ini: