WAY KANAN, WWW.JBM.co.id-Prestasi luar biasa oleh mahasiswa di bidang non akademik di Kabupaten Way Kanan, terkait hasil penemuan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Hikmah, Bumi Agung, Way Kanan.

Walaupun bukan sebagai kategroi sekolah tinggi ilmu teknologi dan komunikasi namun Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah mampu menorehkan prestasi di bidang teknologi, diantaranya kemampuan mahasiswa membuat robot Smart Rubbish Box (Kotak Sampah Pintar), Lampu Kontrol Android dan Pendeteksi Banjir.

Baca Juga :  Gelar Reses di Tengah Pandemi COVID-19, Syaiful Azumar Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kalianda

Sosok mahasiswa berprestasi pembuat robot itu adalah Soni Al-Mubarok, Yuliaini, Jeriyansyah, Fitrian Alhamdi, dan M. Kusen.

Foto ; Rec.dok

Ketua STIT Al-Hikmah H. Aly Murtadlo, S.HI., M.Pd.I sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian mahasiswa asuhannya tersebut.

“Saat ini saya sangat mengapresiasi atas capaian-capaian mahasiswa kami, saya berharap kedepannya bisa mengembangkan apa yang sudah mereka capai menjadi lebih baik lagi yang dapat diterima dikalangan masyarakat”, ujarnya.

Baca Juga :  Mendekati Pensiun, Bupati Indartato Kembali Meraih Penghargaan IGA Tahun 2020

Sementara sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Way kanan kepada tim awak media mengungkapkan rasa syukur nya atas penemuan para mahasiswa tersebut.

“Alhamdulillah selamat kepada tim robot STIT AL HIKMAH, semoga bermanfaat untuk masyarakat”, ungkap Sekda Saipul.

Foto ; Rec.dok

Selain itu, beliau berpesan kepada mahasiswa STIT Al hikmah untuk meneruskan inovasinya.

“Untuk kemajuan dan pengembangan bakat yang bermanfaat secara ekonomis baik bagi pembuat maupun masyarakat lainnya”, pungkas Sekda. /Yusw

Baca Juga :  VIRUS CORONA: SERTIFIKASI HOTEL, BULELENG SIAPKAN TIM VERIFIKASI

Redaksi-Seno

Kontributor ; Way Kanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here