Musyawarah Penyelesaian Sengketa, Ike Yakin Lolos, Bawaslu Bandar Lampung Akan Plenokan Hari ini

2 min read
Spread the love

BANDAR LAMPUNG, WWW.JBM.co.id-Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung dari jalur perseorangan atau independen Ike Edwin – Zam Zanariah yakin bisa mengikuti pemilihan walikota (Pilwakot) Bandar Lampung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ike Edwin setelah menghadiri acara musyawarah penyelesaian sengketa di Kantor Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Bandar Lampung, Kamis (10/9/2020) malam.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PASIEN SEMBUH DI BULEENG CAPAI 78 PERSEN

Seperti dikutip dari media harianmomentum, “terkait kesimpulan malam ini, kita sudah mengirim pertimbangan-pertimbangan dan tadi sudah kita bacakan. Namun dari termohon justru tidak membaca kesimpulannya”, ungkap Ike Edwin.

“Artinya, majelis musyawarah harus memutuskan, mau tidak mau meloloskan kami, karena jika mereka (KPU-red) menolak otomatis harus hadir”, katanya.

Masih menurut Ike Edwin, bahwa pihaknya pada musyawarah tersebut bukan bermaksud meminta penambahan angka dukungan supaya lolos.

Baca Juga :  RAKOR TINGKAT MENTERI: GUBERNUR KORSTE SAMPAIKAN HARAPAN ECONOMY RECOVERY BALI

Sebab menurut pria yang akrab disapa Dang Ike ini, angka dukungan yang telah didapat, merupakan hasil perjuangan dari para pendukung dan masyarakat Bandar Lampung.

“Teman-teman tahu perjuangan tim kami selama ini, ada intimidasi pengusiran di posko. Bahkan yang memenuhi syarat (MS) ditulis menjadi tidak memenuhi syarat (TMS), akhirnya sejumlah dukungan saat pleno menjadi berkurang “, terangnya masih dikutip dari harianmomentum.

Terkait hal tersebut Ike belum mengetahui siapa yang menurunkan angka sebab saksi dari KPU tidak hadir.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BPBD BULELENG BAKAL BAGI-BAGI APD KE DESA DAN KELURAHAN

Sementara Chandrawansyah sebagai ketua Bawaslu Bandar Lampung, musyawarah penyelesaian sengketa telah dibacakan kesimpulan dari pemohon maupun termohon.

Jadwal pleno akan dilaksanakan pada hari Jum’at (11/9/2020).

“Untuk jadwal plenonya mungkin Jum’at, kemudian Sabtu akan kami bacakan putusan Bawaslu Kota Bandar Lampung”, tandasnya.

Redaksi-Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *