Akademisi Dr.H.Damanhuri Fattah.MM’ ; Demi Hukum “BAWASLU Bandar Lampung” Wajib Menangkan Paslon Ike-Zam Pada Musyawarah Penyelesaian Sengketa

2 min read

BANDAR LAMPUNG, WWW.JBM.co.id| “Semanat demokrasi di Kota Bandar Lampung sangat dinamis dan perlu disikapi secara arif dan bijaksana”, kata Dr.H.Damanhuri Fattah.MM’ seorang akademisi dan tokoh budayawan terkemuka di Provinsi Lampung, melihat fakta yang terjadi di sidang musyawarah penyelesaian sengketa terhadap keberatan hasil verifikasi faktual Kartu tanda penduduk (KTP) yang diajukan oleh pasangan bakal calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung Dr.H.Ike Edwin dan dr.Zam Zanariah Ibrahim.

Dengan nada tegas Doktor alumni Universitas Gajah Mada (UGM) ini mengatakan, “DEMI HUKUM BAWASLU WAJIB MENANGKAN DR.H.IKE EDWIN DAN dr.ZAM ZANARIAH”, karena berdasarkan kajian Akademis saat melihat fakta yang terjadi dan terungkap di persidangan, semua hal yang dituntut oleh Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung dari jalur perseorangan atau independen ini bisa dibuktikan oleh Pemohon’ sehingga termohon Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung, tidak berkutik’ bahkan tidak sanggup menghadirkan semua saksi yang di perintahkan hadir dalam persidangan oleh Bawaslu Bandar Lampung.

Baca Juga :  PAMIT CARI BAMBU KE KEBUN, KOMANG BAGIARSA MALAH TEWAS DI JURANG

Hal tersebut sebagai indikator kuat bahwa dugaan telah terjadi pelanggaran Hukum oleh KPU Bandar Lampung di tingkat PPK/PPS”, tandasnya kepada tim awak media.

Doktor (Dr.H.Damanhuri Fattah.MM-red) yang murah senyum dan terlihat awet muda ini lebih jauh mengungkapkan bahwa dirinya yakin Bawaslu kota Bandar Lampung akan memperhatikan fakta yang tejadi di persidangan dan melihat realitas di masyarakat, Dr.lke Edwin dan dr.Zam Zanariah ibrahim didukung oleh Masyarakat kota Bandar Lampung, sehingga KTP dukungan yang dikumpulkan berjumlah 74 ribu lembar tersebut bisa terpenuhi dengan mudah jika dibandingkan dengan dukungan sebenarnya terhadap Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung dari jalur perseorangan ini”.

Baca Juga :  Pengamat Emrus Sihombing ; Penggerebekan Terhadap PSK Di Sumbar Berbau Politik

Apabila Bawaslu salah dalam mengambil keputusan yang tidak dikehendaki masyarakat, maka Mereka akan tercatat dalam sejarah Demokrasi, sebagai pengkhianat suara Rakyat”, terang akademisi yang mempunyai gelar Adat “RAJA SAMPURNA JAYA” ini.

“Saya yakin Bawaslu kota Bandar Lampung tidak akan meninggalkan jejak buruk pada pesta Demokrasi tingkat lokal ini, semoga…”, harapnya mengakhiri perbincangan. /Mamak R

Baca Juga :  Tim Intelijen Kejagung Amankan Buronan Kasus Korupsi Asal Kepulauan Riau

Pada Sabtu, 12 September 2020

Redaksi-Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *