Foto JBM.co.id/Francelino: Kapolres memberikan masker kepada masyarakat

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Polres Buleleng, Bali, Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 08.00 wita bersama dengan Forkompimda Buleleng dan Tokah Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Komponen Masyarakat lainnya menggelorakan tetap menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur.

Humas Polres Buleleng melansir bahwa selain itu juga dilakukan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat dan juga melaksanakan upaya-upaya penegakan hukum, menindaklanjuti Inpres No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 sehingga dapat menekan terjadinya penambahan kasus COVID-19.

Baca Juga :  BULELENG ZONA MERAH COVID-19, KAPOLSEK BUSUNGBIU IMBAU MASYARAKAT PAKAI MASKER

Tindakan nyata yang dilakukan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.k.,M.H., bersama dengan Forkompimda serta tokoh masyarakat, menyerahkan masker kepada masing-masing perwakilan masyarakat yang ada di antaranya dari perwakilan LSM yang diwakili Antonius Sanjaya Kiabeni dan Anggas, selain itu juga perwakilan dari masing-masing gugus se-kecamatan Buleleng dan perwakilan ojek maupun supir bemo, serta dari Undiksha Singaraja.

Masker yang dibagikan sebanyak 5000 masker yang diserahkan kepada masing-masing perwakilan mendapatkan 50 pcs, sedangkan beberapa masker langsung dibagikan Kapolres Buleleng kepada masyarakat yang lewat di Jalan Ponogoro Singaraja maupun masyarakt yang berjualan di sepanjang jalan Ponogoro.

Baca Juga :  DI BULELENG, TIMGAB TNI - POLRI DAN SATPOL PP TERUS RAZIA WARGA TANPA MASKER

Saat pembagian masker di Jalan Ponogoro Singaraja dilakukan bersama-sama dengan TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja yang turun langsung membagikan masker.

Kapolres Buleleng Subawa menyatakan bahwa untuk melakukan pendisiplinan kepada masyarakat, Polres Buleleng selalu memberikan dukungan kepada pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan kepada masyarakat. “Bersama TNI dan instansi lain melakukan patroli, melakukan pembinaan dan berpartisipasi untuk mencegah dan pengendalian COVID-19 serta mengefektifkan penegakkan hukum terhadap pelanggaran protokol Kesehatan,” ungkap Kapolres Subawa.

Baca Juga :  PENEGAK DISIPLIN PROKES: KODIM 1609/BULELENG DUKUNG PENUH

“Harapan kita agar masyarakat tetap patuh dan taat sehingga tidak melanggar dan tidak dikenai sanksi-sanksi yang telah ditentukan. Sehingga terujudkan masyarakat yang sehat dan ekonomi kembali bangkit,” cetus Kapolres Subawa.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here