MBOIS Berpeluang Tumbangkan Dominasi Demokrat

2 min read
Spread the love

PACITAN-JBM.CO.ID-Paska turunnya remendasi dari DPP Partai Demokrat kepada Indrata Nur Bayu Aji dan Gagarin sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan membuat dinamika politik di Kabupaten Pacitan semakin menarik untuk dicermati.

Hal itu disampaikan oleh Amar Makruf, praktisi dan aktivis HMI di Jawa Timur. “DPP Partai Demokrat tentu sudah memperhitungkan secara matang sehingga rekomendasi itu turun kepada Aji dan Gagarin, keyakinan bahwa pasangan ini bisa menang dengan mulus dalam Pilbup yang akan digelar 09 Desember 2020 mendatang, hal itu didasarkan pada dominasi Partai Demokrat di parlemen didukung dengan ketokohan Gagarin yang menempati urutan pertama dalam survey,” Ucap Amar, Kamis (10/09).

Baca Juga :  McCaskill under fire for Beverly with Obama

Namun jika dilihat sesuai fakta dilapangan, banyak masyarakat yang kurang mendapatkan alternatif pilihan calon pemimpin mereka lima tahun yang akan datang.”Bahkan, slogan Aji yang selalu menyebutkan bahwa dia adalah keponakan SBY menandakan politik dinasti saat ini terjadi di Pacitan. Ketokohan karena prestasi belum terlihat, sementara disisi lain, Gagarin yang dikehendaki masyarakat secara luas sebagai pemimpin alternatif tidak terjadi karena bergabung dengan Aji sebagai pasangan Calon, padahal sebelumnya arus yang dibangun sangat deras mengalir, ” Urai Amar Makruf.

Baca Juga :  Prof Sudijono Kembali Menyapa Masyarakat Di Pasar Desa Gondosari

Aktivis HMI ini juga menyampaikan bahwa sebagian besar pendukung Gagarin akan berbelok arah karena kecewa keputusan yang diambil Politisi Golkar itu. “Menurut saya, pasangan Mbois, Yudi Sumbogo – Isyah Ansori yang diusung oleh PDIP dan PKB akan mendapatkan keuntungan dari momentum yang terjadi. Sebagian besar pendukung Gagarin dan Bakal Calon Bupati yang tidak direkomendasikan DPP Demokrat akan bersatu menjadi kekuatan yang luar biasa, presentase bisa sampai 60% jika hari ini digelar Pilbup, ” Terang Amar Makruf.

Baca Juga :  PDIP Dan PKB Pilih Yudi Sumbogo Karena Sosok Visioner

Walaupun koalisi besar mendukung Aji dan Gagarin, Pilbup Pacitan menjadi barometer nasional. “Jika pasangan yang diusung PDIP mampu menumbangkan dominasi Partai Demokrat dikandangnya akan mengubah konstalasi politik secara nasional, namun dinamika masih terjadi, semua peluang sangat mungkin terjadi. ” Pungkas Amar Makruf. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *