Pacitan, www.jbm.id- Bawaslu Pacitan kembali ingatkan agar semua aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI/Polri aktif, agar benar-benar menjaga netralitasnya di perhelatan Pilbup tahun ini.

Menurut Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus, sekalipun belum ada penetapan pasangan calon oleh KPU, namun sekali lagi ia mengingatkan agar tidak ada keterlibatan ASN, TNI/Polri disetiap kegiatan bakal calon. “Memang saat ini mereka belum sebagai calon, akan tetapi netralitas ASN anggota TNI/Polri harus benar-benar ditegakkan. Jangan sampai ada dari mereka yang ikut terlibat aktif dalam kegiatan para bakal calon. Sanksinya jelas, bahkan sampai pemecatan,” kata Berty, Rabu (9/9).

Baca Juga :  Indrata Nur Bayuaji : Laporkan Kalau Ada OPD Yang Tidak Peduli Dengan Aspirasi Masyarakat

Lebih lanjut mantan Sekretaris KPU Pacitan ini mengatakan, saat ini dari kedua bakal pasangan calon memang telah melalui tahapan pendaftaran dan tes kesehatan. Dan saat ini, lanjut dia, KPU tengah melakukan proses verifikasi berkas persyaratan calon. “Setelah itu nanti KPU baru akan mengumumkan penetapan pasangan calon,” pungkasnya. (yun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here