Awas, Kampanye Hitam Bisa Berujung Ke Hotel Prodeo

1 min read

Pacitan, www.jbm.id- Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini, kembali mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk lebih menciptakan kedamaian dan memperkuat tali silaturahmi seiring akan diselenggarakannya perhelatan Pilbup serentak 9 Desember.

Ia meminta, sekaligus mengingatkan agar masyarakat bisa menjaga lisan atau gerakan-gerakan yang mengarah ke SARA ataupun kampanye negatif dan kampanye hitam terhadap pasangan calon. Selain itu, Sulis Setyorini juga meminta agar masyarakat tidak menyebar berita hoax dan ujaran kebencian kepada pasangan calon. “Hati-hati menyampaikan ujaran kebencian, berita hoax ataupun kampanye hitam dan kampanye negatif terhadap pasangan calon. Sebab sanksi pidananya siap menanti, bagi siapapun yang terbukti melakukan pelanggaran,” jelasnya, Rabu (9/9).

Baca Juga :  Mundur Dari Demokrat, Yudi Sumbogo Masih Tetap Menjabat Wakil Bupati Pacitan

Komisioner KPU dua periode ini mengatakan, soal pengawasan memang sepenuhnya menjadi kewenangan Bawaslu. Namun begitu, sebagai sesama penyelenggara pemilu ia mengingatkan dan meminta agar masyarakat bisa lebih berhati-hati, terutama saat menggunakan media sosial. “Bagi pelanggarnya bukan hanya masuk kategori pelanggaran pemilu, namun pidana. Karena itu, kami imbau masyarakat lebih bijak dan berhati-hati saat menggunakan media sosial. Apapun bentuk aplikasi media sosial yang mereka punya,” terang mantan dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya ini. (yun).

Baca Juga :  Law Firm Togar Situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *