TOUR RIDE WOMEN CYCLIST CLUB: WAGUB BALI NYATAKAN DUKUNGAN

2 min read

Foto Humas Pemprov Bali for JBM.co.id: Wagub terima WCC Bali

Spread the love

DENPASAR-JBM.CO.ID – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mendorong dan mendukung .kegiatan komunitas women cyclist club (WCC) yang berencana akan melaksanakan tour ride dengan sepeda

Tour itu rencananya bakal menempuh jarak 1000 Kilometer start dari Denpasar menuju Gilimanuk. Kemudian Pantura-Ketapang-Situbondo-Probolinggo-Surabaya-Tuban-Kudus-Tegal-Cirebon-Bandung-Jakarta.

“Dengan dilaksanakannya tour ride menggunakan sepeda ini diharapkan mampu memutar kembali roda perekonomian ditengah pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan pemulihan secara merata akibat pariwisata,” tandas Wagub Cok Ace saat menerima audiensi Women Cyclist Club di ruangan kerjanya, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga :  RECOVERY EKONOMI: BUPATI BULELENG BERENCANA AMBIL PINJAMAN PEN

Wagub Cok Ace juga memberikan masukan agar ke depan Women Cyclist Club mengadakan kegiatan yang sama namun memutar arah perjalanan wisata mereka.

“Sebaiknya arah perjalanan wisata menggunakan sepeda juga dilakukan start dari arah luar Bali semisal Jakarta menuju Bali dengan beberapa estape jarak tempuh, jadi pesepeda yang ingin mengikuti tour ride bisa mulai dari wilayah atau daerahnya masing-masing. Salah satunya anak muda yang berada di Jembrana bisa mengikuti tour ride dari tempatnya menuju Denpasar, jadi jarak tempuh yang mereka lalui sekitar 137 km,” saran Wagub Cok Ace seperti dilansir Humas Pemprov Bali.

Baca Juga :  Cetak Pemain Sepak Bola Handal Hingga Ke Tingkat Nasional, Andi Surya Beri Hadiah dan Tutup Kompetisi Sepakbola Karangrejo Bersatu 2020

Ide ini disambut baik oleh Ketua Women Cyclist Club (WCC) Bali Tri Lara. Pihaknya mengatakan akan melaksanakan tour ride dari luar daerah menuju Bali karena hal ini baru terpikirkan saat bertemu dan berdialog dengan Wagub Cok Ace.

Dengan tour ride ini diharapkan secara perlahan perekonomian Indonesia khususnya Bali akan mulai membaik dan pulih secara perlahan. Dan mampu menjadi moment untuk menarik kunjungan wisatawan yang nantinya juga berdampak positif bagi pelaku UMKM, penyedia sarana penginapan sekaligus bagi para pedagang yang ada di sepanjang jalan yang dilalui.

Baca Juga :  Kasus Teror Air Keras, Polisi Berharap Novel Baswedan Beri Keterangan Baru

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *