KPU Pacitan Tutup Masa Pendaftaran Pasangan Calon. Hanya Ada Dua Pasangan Calon Yang Memasukan Dokumen Pencalonan

2 min read
Spread the love

Pacitan, www.jbm.id- Hingga hari terakhir pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan, Ahad (6/9) kemarin, KPU Pacitan mencatat, hanya ada dua pasangan calon yang telah mendaftar dan menyampaikan dokumen pencalonan. “Hingga Ahad pukul 24.00 Wib, memang hanya ada dua pasangan calon yang mendaftar,” kata Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (7/9).

Baca Juga :  TEC Sosialisasi Perda Anti Narkoba

Menurut Sulis Setyorini, pada hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9) satu pasangan calon, yakni Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, telah menyampaikan dokumen pencalonan. Pasangan calon tersebut diusung tujuh gabungan parpol. Diantaranya Demokrat, Golkar, PPP, Gerindra, Hanura, Nasdem dan PKS.

Sedangkan pada hari ketiga, Ahad (6/9) kemarin, pasangan calon Yudi Sumbogo dan Isya Anshori menyusul mendaftar ke KPU. Pasangan calon dengan icon Mbois ini diusung oleh gabungan partai, PDIP dan PKB. “Dengan telah adanya dua pasangan calon yang mendaftar, sehingga masa pendaftaran calon telah ditutup, dan tidak ada lagi masa perpanjangan pendaftaran pasangan calon,” jelas komisioner dua periode ini.

Baca Juga :  Gagarin Ditawari Posisi Puncak Di Demokrat Pacitan?

Lebih lanjut, mantan dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya ini mengungkapkan, saat ini dua pasangan calon yang telah mendaftar tersebut, mengikuti tahapan tes kesehatan, yakni mulai tanggal 7 dan 8 September. “Persyaratan pencalonan mereka sudah lengkap. Namun saat ini masih dalam proses verifikasi, sejak tanggal 6 sampai 12 September. Dan tanggal 13 sampai 16 September, proses perbaikan,” tandasnya. (yun).

Baca Juga :  Kapolda Jawa Timur Tinjau Lokasi Kecelakaan Maut Purwodadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *