Pacitan, www.jbm.id- Mantan aktivis USAID di Pacitan, Rony Asfar Susanto, ikut urun rembuk seputar banternya tudingan politik dinasti terhadap Indrata Nur Bayuaji, calon Bupati Pacitan yang diusung Partai Demokrat.

Menurut mantan konsultan anggaran di Pemkab Pacitan ini, rekomendasi yang disampaikan jajaran DPP Partai Demokrat dan Golkar, serta empat parpol pengusung lain dan tujuh parpol pendukung, sudah objektif. Dan tidak ada muatan politik dinasti ataupun oligarki politik.

Baca Juga :  Peringatan Hari Anak Nasional 2020, Ibu Riana Arinal Meriahkan Acara dengan Senam, Bermain dan Mendongeng Bersama Anak-Anak PAUD

Ia berpendapat bahwa INB (Indrata Nur Bayuaji) merupakan kader terbaik Partai Demokrat murni, dan selama ini punya andil besar dalam membesarkan Demokrat. Alasan kedua, popularitas dan elektabilitas INB terbilang tinggi. “Itu terbukti bahwa yang bersangkutan telah terpilih tiga kali dalam perhelatan Pileg. Baik dengan sistem konversi suara ke kursi secara hard quota maupun sainte lague suaranya selalu tertinggi di dapilnya,” kata Rony, Sabtu (5/9).

Baca Juga :  Wakil Walikota Balam Diduga Langgar UU 10 Tahun 2016, PAPD Lampung Alihkan Laporan Perkara Sebagai Informasi Ke Bawaslu

Selain itu, berbagai hasil survey bacabup, INB juga selalu memperoleh suara terbanyak. “Sehingga anggapan adanya dinasti politik, sangat tidak benar. Mas Aji memang punya chance dan terbukti popularitas serta elektabilitasnya sangat tinggi,” jelasnya. (yun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here