Foto Ist: Para pasangan kandidat kepala daerah Bali dari PDIP menerima rekomendasi

JAKARTA-JBM.CO.ID – Teka-teki pasangan kandidat bupati/wabu dan kandidat walikota/wawali di Bali akhirnya terjawab sudah. Pasalnya selama ini DPP PDIP membuat para kader PDIP di Bali yang hendak bertarung di pesta demokrasi Pilkda 9 Desember 2020, degdegan.

Jumat (28/8/2020) PDIP akhirnya resmi mengumumkan enam calon Pilkada Serentak di Bali. Bali sendiri masuk dalam pengumuman tahap keempat bersama empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur, dan 58 pasangan calon kepala daerah (Cakada) tingkat kabupaten/kota, lewat pengumuman gelombang IV yang dilaksanakan secara virtual, di Jakarta.

Pengumuman kali ini dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani, dan disaksikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto. Sejumlah Ketua DPP dan struktur pusat partai lainnya juga hadir seperti Eriko Sotarduga, Juliari Batubara, Djarot Saiful Hidayat, Wiryanti Sukamdani, dan Ribka Tjiptaning.

Baca Juga :  NARKOBA: TRIO SIDETAPA PLUS ALEX “DIKARANTINA” DI POLRES BULELENG

Pasangan kandidat walikota/wawali Denpasar dipercayakan kepada I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E. dan I Kadek Agus Arya Wibawa, S.E., M.M; rekomendasi kandidat bupati/wabup Karangasem diberikan kepada pasangan: I Gede Dana, S.Pd., M.Si. dan Dr. I Wayan Artha Dipa, S.H., M.H.

Rekomendasi kandidat bupati/wabup Badung tetap dipercayakan kepada incumbent: I Nyoman Giri Prasta dan Drs. I Ketut Suisa, S.H; pasangan Sang Nyoman Sedana Arta, S.E. dan I Wayan Diar, SST., Pa, dipercaya tampil dalam perebutan kursi Bupati/Wabup Bangli.

Di Jembrana, pasangan I Made Kembang Hartawan, S.E., M.M. dan I Ketut Sugiasa, S.H., M.Si, yang diberikan rekomendasi oleh DPP PDIP; sedangkan di Tabanan yang selama ini dikabarkan seru akhirnya rekomendasi diberikan kepada Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. dan I Made Edi Wirawan, S.E.

Baca Juga :  Lancar dan Sukses Baksos Kesehatan Gratis Andi Surya Di Metro

“Syukur alhamdulillah, bahwa pada kesempatan ini kita akan masuk pada pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah gelombang ke IV, yang akan dilakukan pada hari ini Jumat 28 Agustus 2020. Sekarang saya akan membacakan terkait rekomendasi yang akan diberikan kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” kata Puan di awal pernyataannya sebelum pengumuman itu.

“Semoga yang diumumkan ini tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat. Merdeka,” pungkas Puan.

Baca Juga :  HUMAN INTEREST: LAAGI-IKA UKMC GELAR PENGOBATAN GRATIS DI KOTA PALEMBANG

ENAM PASANGAN KANDIDAT BUPATI/WABUP-WALI/WALI BALI:
1. Kota Denpasar: I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E. dan I Kadek Agus Arya Wibawa, S.E., M.M.
2. Karangasem: I Gede Dana, S.Pd., M.Si. dan Dr. I Wayan Artha Dipa, S.H., M.H.
3. Badung: I Nyoman Giri Prasta dan Drs. I Ketut Suisa, S.H.
4. Bangli: Sang Nyoman Sedana Arta, S.E. dan I Wayan Diar, SST., Par.
5. Jembrana: I Made Kembang Hartawan, S.E., M.M. dan I Ketut Sugiasa, S.H., M.Si.
6. tabanan: Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. dan I Made Edi Wirawan, S.E.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here