Berita

Hubungan Sister Province Bali dan Hainan Diperkuat, Kakanwil Anggiat Napitupulu Hadiri Pertunjukan Budaya Tiongkok

Jbm.co.id-BADUNG | Sebuah pertunjukan budaya yang mengesankan dari rombongan Universitas Normal Hainan, Provinsi Hainan, Tiongkok turut dihadiri Kakanwil Kemenkumham atau Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Anggiat Napitupulu di Bali Nusa Dua Center (Dev dan Show), Jumat, 7 Juli 2023.

Provinsi Hainan dan Provinsi Bali memiliki hubungan sister province yang erat. Hainan dengan sejarah yang panjang dan kekayaan budaya etnis-etnis yang beragam telah menjalin kemitraan yang kuat dengan Bali dalam rangka mempererat hubungan kedua provinsi ini.

Rombongan seni dari Universitas Normal Hainan membawakan berbagai lagu, tarian dan pertunjukan alat musik khas yang berasal dari berbagai kelompok etnis Tiongkok, termasuk etnis Dai dan Li.

Advertisement
Foto: Kakanwil Kemenkumham atau Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Anggiat Napitupulu menghadiri pertunjukan budaya Tiongkok di Bali Nusa Dua Center (Dev dan Show), Jumat, 7 Juli 2023.

Dibuka Konsulat Jenderal Rakyat Tiongkok di Denpasar Mr. Zhu Xinglong, pertunjukan menarik perhatian banyak pengunjung yang hadir dengan gerakan yang indah dan harmonis.
Demikian pula, para penari dari Universitas Normal Hainan menghidupkan keindahan dan keunikan budaya Tiongkok di panggung Devdan Show.

Kakanwil Anggiat Napitupulu mengungkapkan dengan adanya pertunjukan budaya ini, kedua provinsi, baik Bali dan Hainan semakin mempererat hubungan dan pertukaran budaya antara masyarakat Tiongkok dan Indonesia.

“Pertukaran seni dan budaya seperti ini memberikan kesempatan bagi masyarakat setempat untuk lebih memahami kekayaan budaya negara lain dan memperluas wawasan mereka,” ucapnya.

Pertukaran budaya juga membuka peluang untuk memperluas kerjasama di berbagai sektor, seperti pariwisata, ekonomi, pendidikan dan investasi. Dengan saling mempromosikan keunikan budaya masing-masing, Provinsi Bali dan Hainan dapat menarik minat wisatawan dan pengusaha untuk menjelajahi dan berinvestasi di kedua wilayah.

“Melalui hubungan sister province ini, kedua provinsi berharap dapat terus memperkuat ikatan persahabatan dan memperluas kerja sama di berbagai bidang, termasuk seni, budaya, dan pariwisata,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button