TURIN-JBM.CO.ID – Kegagalan Juventus di Liga Champions 2020 dinihari tadi membuat manajemen juara Serie A itu harus pecat Maurizio Sarri dari kursi pelatih. Para petinggi Juve pun langsung memilih legenda Juve, Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala.

Hanya saja kehadiran Pirlo membuat suasana di klub yang bermarkas di Kota Turin itu mulai tidak kondusif. Karena beredar kabar bahwa Pirlo bakal melakukan aksi bersih-bersih terhadap pemain-pemain yang tidak lagi berkontribusi signikan bagi Juve.

Baca Juga :  LIGA CHAMPIONS: BARCELONA DITANTANG MUNCHEN DI PEREMPAT FINAL

Mengutip INDOSPORT.COM, sebanyak lima pemain Juventus diyakini bakal jadi korban Pirlo. Informasi yang dilansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda menyebutkan bahwa lima pemain itu adalah Sami Khedira, Daniele Rugani, Danilo, Gonzalo Higuain, dan Mattia De Sciglio.

Mereka bisa ditendang ke klub lain dengan alasan yang berbeda-beda. Khedira dan Higuain sudah tak pantas lagi bermain di Juventus karena usia dan performa yang mengalami penurunan. Rugani juga sudah meredup sejak tahun pertama ia gabung Juventus dan performa Danilo juga tak cemerlang.

Baca Juga :  LIGA SPANYOL: KASIHAN, ATLETICO CUMA MENANG LEWAT GOL BUNUH DIRI

Sementara untuk De Sciglio sendiri ia sudah diincar oleh Barcelona dan Paris Saint-Germain untuk bursa transfer musim panas 2020. Musim ini, ia hanya mendapat jatah main 13 kali. Sehingga, tak salah jika pihak manajemen bakal membuangnya.

Andrea Pirlo sendiri merupakan mantan gelandang Juventus pada 2011-2015 yang lalu. Selain klub sepak bola Turin tersebut, ia juga pernah memperkuat Brescia (1995-1998), Inter Milan (1998-2001), Reggina (1999-2000), AC Milan (2001-2011), dan New York City (2015-2017).

Baca Juga :  Gubernur Koster Lakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here