TURIN-JBM.CO.ID – Ternyata bukan hanya Real Madrid yang gagal, tetapi mantan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo juga gagal di Liga Champions 2020 ini.

Ronaldo bersama klubnya Juventus gagal melaju ke babak perempatfinal Liga Champions setelah didepak oleh tim yang tidak mempunyai tradisi kuat di babak delapan besar Liga Champions, yaitu wakil Perancis, Lyon.

Mirinsnya lagi, kendati Juventus pada pertandingan leg kedua babak 16 besar berhasil menang atas Lyon namun kalah di gol tandang sehingga Si Nyonya Tua harus gigit jari.

Seperti dilansir Gilabola.com, Juventus didepak oleh Lyon dari ajang Liga Champions meski menang di leg kedua dengan skor 2-1 melalui dua gol Ronaldo dan menyamakan agregat 2-2.

Juventus menjamu Lyon dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Allianz Stadium pada hari Sabtu (8/8/2020) dini hari. Meski berhasil menang dengan skor 2-1 dan juga menyamakan agregat menjadi 2-2, namun Lyon yang berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions karena keunggulan gol tandang.

Baca Juga :  PREMIER LEAGUE: HARRY KANE BRACE, HOTSPUR BANTAI LEICESTER CITY 3-0

Babak pertama antara Juventus vs Lyon berlangsung sengit, tertinggal agregat 1-0 membuat pemain tuan rumah berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun Lyon bisa dibilang bermain dengan sangat baik dan rapih, cukup membuat kiper Szczesny kerepotan saat harus menghalau tembakan Aouar dari tepi kotak penalti.

Saat laga baru berjalan 10 menit, malapetaka tiba bagi Juventus! Rodrigo Bentancur sempat menyentuh tumit Houssem Aouar dan Federico Bernardeschi pun datang menjegal gelandang asal Perancis tersebut, penalti untuk Lyon!

Memphis Depay yang menjadi eksekutor tedangan penalti melaksanakan tugasnya dengan sempurna, tendangan panenkanya membuat kiper Wojciech Szczesny melompat ke arah yang salah! Skor 0-1 Lyon memimpin dan agregat menjadi 0-2!
Tertinggal agregat dua gol ini artinya Juventus harus menang dengan skor 3-1, dan mereka pun kembali menekan pertahanan Lyon. Beberapa peluang tercipta melalui tembakan Cristiano Ronaldo, Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain.

Baca Juga :  BUNDESLIGA: GOL EMRE CAN HENTIKAN KEPERKASAAN HERTHA BERLIN

Tapi harus diakui, kiper Lyon Anthony Lopes bermain sangat baik malam ini. Ia berhasil menggagalkan sundulan Higuain dan juga menepis tendangan bebas Ronaldo.

Barulah di menit ke-42 giliran Juve yang mendapatkan hadiah penalti! Setelah tendangan bebas Ronaldo digagalkan Lopes, tendangan bebas berikutnya dieksekusi Miralem Pjanic dan mengenai tangan Memphis Depay di barisan pagar betis Lyon. Wasit menunjuk titik putih penalti!

Dan Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti melepaskan tendangan keras menjebol gawang Lyon, kiper Anthony Lopes salah membaca arah tendangan CR7. Skor imbang 1-1 dan agregat 1-2 menutup babak pertama.

Di babak kedua Juventus dengan sabar terus menekan dan membangun serangan, sementara Lyon lebih banyak memanfaatkan peluang melalui serangan balik cepat yang mengandalkan Memphis Depay dan Toko Ekambi di depan.

Baca Juga :  WAGUB BALI "GOWES BARENG" BERSAMA BI BALI

Di menit ke-60 Ronaldo menerima bola dari Bernardeschi dan dari tepi kotak penalti ia melepaskan tendangan keras melewati pemain bertahan Lyon, bola melengkung ke arah kiri gawang, Anthony Lopes melompat dan berhasil menepis bola, namun terlambat! Tepisan Lopes tak mampu menghentikan laju deras bola masuk ke dalam gawang dan GOL! Juventus 2-1 Lyon! Agregat imbang 2-2 namun Lyon masih unggul gol tandang!

Gol ini adalah gol ke-37 Ronaldo bagi Juventus dalam semusim, ia berhasil memecahkan rekor yang telah berusia 87 tahun!

Pertandingan pun berakhir antara Juventus vs Lyon dengan skor akhir 2-1 dan agregat 2-2. Lyon melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan keunggulan gol tandang di leg kedua ini. Bravo Lyon!

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here