BeritaNasional

INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: SATGAS YONIF R 142/KJ BAGI-BAGI BANTUAN SEMBAKO DI PERBATASAN

ATAMBUA-JBM.CO.ID – Satgas Yonif 142/KJ yang bertugas menjaga perbatasan RI dengan negara tetangga, Republica Democratica Timor Leste (RDTL) di wilayah Kabupaten Belu, NTT, cukup kreatif.

Sebagai bukti, dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi wabah COVID-19, personil Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ berinisiatif untuk menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk berbagi dengan sesame.

Aksi kemanusiaan ala Yonif Raider 142/KJ ini dilakukan melalui pemberian bantuan paket Sembako kepada warga di sekitar Pos yang berada di Dusun Adubitin Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, dalam rilis tertulisnya di Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Minggu (19/7/2020) seperti dilansir Pendam IX/Udayana.

Dikatakan Dansatgas, paket Sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut merupakan wujud kepedulian personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ terhadap kondisi warga di sekitar Pos Silawan yang berada ditengah pandemi wabah COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama serta merupakan wujud tali asih kami dengan masyarakat yang berada di sekitar pos,” ungkapnya.

“Mungkin kalau dilihat dari nilainya tidak seberapa, tetapi ini tindakan inilah yang dapat kami lakukan untuk saling membantu ditengah pandemi wabah COVID-19 saat ini,” tegasnya.

“Uluran tangan kita, sangat berarti bagi mereka yang benar-benar sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan penyaluran bantuan paket Sembako tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Silawan yang dipimpin Sertu Binsar pada Sabtu (18/7/2020).

“Metode yang digunakan yaitu dengan mendatangi rumah warga satu persatu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku saat ini,” tegasnya.

“Dalam kegiatan ini personel kami juga menyampaikan kepada warga agar tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, selalu menjaga jarak, menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan serta selalu menggunakan masker,” tambahnya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban warga di tengah pandemi wabah COVID-19.

Di tempat terpisah, salah satu warga Dusun Adubitin, Albertus Stuben, 33, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan berupa paket Sembako yang telah diberikan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ.

“Terima kasih banyak bapak-bapak TNI di Pos Silawan atas kepedulian dan bantuan sembakonya, kita berdoa bersama mudah-mudahan virus Corona ini segera pergi dari Indonesia,” tandasnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Related Articles

One Comment

  1. 32831 944704Its a shame you dont have a donate button! Id most undoubtedly donate to this outstanding web web site! I suppose within the meantime ill be happy with bookmarking and putting your Rss feed to my Google account. I appear forward to fresh updates and will share this blog with my Facebook group: ) 374888

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button