Pacitan, www.jbm.id- Gagarin maupun Profesor Sudidjono Sastroatmojo, masih sama-sama punya peluang untuk berkendara dengan Partai Demokrat menuju gelanggang Pilbup Pacitan, 2020.

Pernyataan tersebut, disampaikan pengamat politik gaek, HG Soedibyo, Ahad (12/7).

Hanya saja, Prof Sudidjono, diakui punya managerial yang sudah teruji ketika mengendalikan Universitas Negeri Semarang (Unesa). “Ora gampang lo, memimpin banyak universitas dan banyak jurusan, kalau tidak didasari kemampuan leadership yang tinggi, sekalipun itu hanya dilingkungan pendidikan. Tetapi itulah realita sejarah kemampuan leadership yang dimiliki seorang Prof Sudidjono,” kata mantan birokrat, jebolan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) ini, Ahad (12/7).

Baca Juga :  PNS Yang Diberhentikan Sementara Karena Menjadi Anggota Komisoner, Tetap Menerima Gaji 13

Namun, dari sisi elektabilitas, Prof Sudidjono, memang masih tertinggal jauh dengan Gagarin. Sudah hampir selama empat periode ini, Gagarin duduk sebagai anggota DPRD Pacitan.

Akan tetapi, harus diakui, memimpin di legislatif sangat berbeda dengan memimpin di eksekutif. “Saya sudah kenyang di legislatif, sebelumnya saya juga lama sebagai birokrat. Ini pekerjaan rumah (PR) bagi Gagarin, bisakah membalikan telapak tangan untuk beralih memimpin di eksekutif,” terang mantan Bupati Pacitan ini.

Baca Juga :  POLRI PEDULI COVID-19: POLSEK GEROKGAK KEMBALI BAGI-BAGI BERAS

Menurut Soedibyo, dua figur bakal calon bupati ini, masing-masing punya kelebihan yang patut diperhitungkan. Keduanya juga masih punya peluang untuk dilirik Partai Demokrat. Meskipun, Gagarin besar dan berangkat meniti karir politiknya dari partai sebelah. “Tapi sekali lagi, Demokrat butuh calon pemimpin yang bisa membesarkannya dimasa mendatang,” tegasnya. (yun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here