BangliBeritaDaerahPemerintahan

Rapat Paripurna DPRD Bangli Penyampaian LKPJ Bupati Atas Pelaksanaan APBD TA 2022

Jbm.co.id-BANGLI | Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika didampingi Wakil Ketua I Komang Carles dan Nyoman Budiada dengan agenda penyampaian laporan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati atas pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 di Kantor DPRD Bangli Kamis, 30 Maret 2023.

Rapat Paripurna dihadiri Bupati Bangli Sedana Arta, Anggota DPRD Bangli serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli.

Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika dalam Rapat Paripurna menyampaikan, bahwa rapat diadakan untuk memenuhi kewajiban konstitusional sebagaimana diatur dalam undang-undang bahwa Kepala Daerah wajib menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah,laporan keterangan pertanggungjawaban dan ringkasan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah dalam rapat paripurna DPRD.

Advertisement

“Dalam peraturan pemerintah DPRD mempunyai tugas dan wewenang meminta laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Oleh karena itu, secara nornatif LKPJ memiliki arti penting bagi penyeleggaraan pemerintah daerah,” katanya.

Bupati Bangli Sedana Arta dalam laporanya menyampaikan APBD Bangli Tahun Anggaran 2022 telah ditetapkan tepat waktu, dengan menyebutkan realisasi pendapatan asli daerah mencapai 98,41 persen dimana dari target Rp 147 miliar lebih terealisasi 144 miliar. Sedangkan, realisasi belanja daerah seperti belanja operasi 98 persen,belanja modal 93 persen,belanja tak terduga 57,88 persen dan belanja transfer 99,95 persen.

Sementara realisasi penerimaan pembiayaan mencapai 98 persen dan pengeluaran pembiayaan terealisasi 100 persen.

Menurut Bupati, pihaknya terus berupaya mrngadakan lompatan lompatan di segala bidang hingga akhir tahun 2022 beberapa prestasi dan penghargaan yang berhasil diraih seperti opini BPK WTP 5 kali berturut turut,rangking 2 pengelolaan jalan se indonesia, rangking 6 kepatuhan standar pelayanan publik dari 413 kabupaten oleh Ombudsman, rangking 1 peningkatan realisasi PAD dari Kemendagri, nilai B reformasi birokrasi tahun 2022 dari Kemenpan RI, nilai B akuntabilitas kinerja pemerintah dari Kemenpan RI.

Bupati Sedana Arta mengajak seluruh komponen masyarakat terus bahu membahu, menjalin kekompakan dan harmonisasi dalam membangun Bangli.(surya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button