Susuri Desa Onto, Kecamatan Bontomate’ne Tim JPS Temukan Jejak Sumur Tua dan Sebaran BCB

1 min read

Pada Selasa, 23 Juni 2020

SULAWESI SELATAN, WWW.JBM.CO.ID | Dusun Maulana, Desa Onto, Kecamatan Bontomate’ne, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, merupakan sebuah perkampungan kecil dengan populasi pertumbuhan penduduk yang mencapai angka 966 jiwa.

Desa seluas kurang lebih 6,25 m² yang terletak di wilayah administratif Kecamatan Bontomate’ne ini, ternyata menyimpan banyak catatan sejarah dan budaya. Hal tersebut dibuktikan, lewat temuan sebaran situs cagar budaya mulai dari bangunan peninggalan tempo doeloe, situs makam tua, sampai sumur tua, sepertihalnya yang terlihat di Dusun Maulana.

Baca Juga :  PANCASILA JAYA!
Foto :Rec.dok/

Selain warisan situs cagar budaya, beberapa bentuk benda cagar budaya sejenis guci dan benda-benda lain juga masih dapat dijumpai di wilayah desa yang dipimpin oleh Andi Mangindana itu.
Benda-benda cagar budaya (bcb) dan situs cagar budaya (scb) dimaksud, terekam camera dalam penelusuran yang dilakukan oleh tim Jejak Petualang Selayar (JPS) di awal medio bulan Juni 2020. /Redaksi-Seno

Baca Juga :  Gubernur Perbolehkan Daerah Ajukan PSBB Asal Penuhi Kriteria Dari Kemenkes

Laporan ; Andi Fadly Dg. Biritta

2 thoughts on “Susuri Desa Onto, Kecamatan Bontomate’ne Tim JPS Temukan Jejak Sumur Tua dan Sebaran BCB

  1. Apabila saya ingin mengajukan penawaran kerjasama iklan, apakah bisa diinformasikan untuk contact handphone (connect WA) atau direct email yg bisa saya tuju..

    Salam,
    Robinhard
    0812-1344-2420

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *