BeritaDaerah

Ciptakan Pilkada Bersih, Dang Ike Berharap Bawaslu Tingkatkan Pengawasan

BANDAR LAMPUNG, WWW.JBM.CO.ID | Guna mewujudkan Pilkada Bandar Lampung yang jujur dan bersih, Calon Walikota Bandar Lampung dari jalur independen, Irjen Pol. (pur.) Dr. Hi. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H. berharap Panwaslu dan Bawaslu terus meningkatkan pengawasan.

Calon-calon yang terbukti melakukan pelanggaran hendaknya ditindak tegas. “Entah itu bagi-bagi sembako, money politic (politik uang), pemasangan alat peraga yang tidak sesuai, atau tindakan apapun yang dianggap melanggar, saya harap ditindak tegas,” ungkap Dang Ike, Sabtu (20/6/2020).

Baca Juga :  Wabup Suiasa Pimpin Koordinasi Pemantapan Vaksinasi Desa Selat, Sasaran 1.002 Peserta dan Ditargetkan Satu Hari Tuntas

Menurutnya, sebagai alat kontrol, peran Panwaslu dan Bawaslu sangat penting dalam menciptakan Pilkada yang bersih, jujur dan adil. Ia percaya, baik Panwaslu maupun Bawaslu akan bekerja secara profesional sesuai dengan tupoksinya.
“Sejauh ini sudah bagus, saya apresiasi. Saya berharap ditingkatkan lebih baik lagi. Pengawasan ditingkatkan, jangan sampai kelabasan. Saya percaya peran Panwaslu dan Bawaslu sangat mempengaruhi kualitas hasil Pilkada di suatu daerah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Rumah Mertua Kepala Sekretariat Panwascam Bakauheni Dipakai Kampanye Paslon No 1, LSM Mensinyalir Kepentingan Politik Menodai Independen Panwascam
Foto ; Rec.dok/

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak salah memilih pemimpin. Masyarakat harus cerdas dalam menentukan pilihan, karena pilihan masyarakat akan membawa dampak pada kemajuan daerah yang dipilihnya.
“Pilih pemimpin yang baik, yang punya visi, punya kedekatan dengan masyarakat dan sudah terbukti kinerjanya.

Janganpilih pemimpin hanya karena sembakonya atau karena amplopnya. Kita memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan, jadi jangan sampai salah pilih,” pungkas mantan Kapolda Lampung ini. /Redaksi-Seno

Baca Juga :  BUPATI DAN DANDIM 1606/LOMBOK BARAT KOMITMEN JALIN SINERGITAS

Laporan ; Nurul/Duta Lampung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: