BeritaDaerahLingkungan Hidup

Majukan Ketahanan Pangan, Kodim 1619/Tabanan Melalui Jajaran Koramil Laksanakan Panen Ikan Lele Hasil Budidaya

Jbm.co.id-TABANAN | Anggota Koramil 1619-05/Kerambitan Kodim 1619/Tabanan yang dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf I Made Widiarta serta dihadiri oleh perwakilan Ibu PKK Desa Sembung Gede melaksanakan pembudidayaan Ikan Lele yang memanfaatkan lahan arel Makoramil untuk dijadikan Kolam Ikan, Jumat, 1 September 2023.

Kegiatan budidaya ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan antusias dari warga setempat dalam upaya ketahanan pangan, sesuai dengan intruksi kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengenai ketahanan pangan.

Saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf I Made Widiarta mengatakan, kegiatan panen Ikan Lele ini merupakan salah satu contoh yang kita laksanakan dan jika budidaya ini berhasil maka kedepan akan kita terapkan dikalangan masyarakat terutama kepada kelompok – kelompok tani yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan untuk meningkatkan Program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan serta untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat, terlebih untuk menjaga dan memupuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Terang Kapten Inf I Made Widiarta.

Advertisement

Kapten Inf I Made Widiarta juga menambahkan, bahwa untuk panen Ikan Lele kali ini memasuki umur 2 (Dua) Bulan dan rata – rata perkilo mencapai 4 sampai dengan 5 ekor, untuk hasil panen ini akan diserahkan kepada PKK Desa Sembung Gede untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Semoga kedepan budidaya ikan lele ini dapat ditingkatkan serta dikembangkan oleh masyarakat dan kami TNI siap untuk mendampingi kelompok tani untuk mengembangkan budidaya ikan lele ini secara bersama-sama,” pungkasnya. (kyn).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button