GEROKGAK-JBM.CO.ID – Sebuah peristiwa mengerikan terjadi di Banjar Dinas Kembang Sari, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Seorang bayi yang baru lahir dan diduga kuat dibuang sang ibu, dimakan seekor biawak di tempat sampah, Minggu (7/6/2020) siang pukul 14.00 wita. Ironisnya, tubuh munggil bayi yang masih berisi darah itu ditariak biawak ke tengah jalan setapak.

Kasubbaghumas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, SH, menjelaskan bahwa kejadian mengerikan itu pertama kali dilihat oleh Kadek Suwitra. Diceritakan, saat itu Suwitra pulang dari pantai, di tengah jalan sekitar pukul 14.00 wita ia melihat biawak menarik sesuatu benda dari tumpukan sampah di jalan setapak yang ada di Banjar Dinas Kembang Sari Desa Pemuetran.”Karena merasa penasaran langsung mendekati biawak dan terlihat dengan jelas yang ditarik adalah mayat bayi,” jelas Sumarjaya, Minggu (7/6/2020) sore.

Baca Juga :  WMD X Sinergi Pemkot Denpasar Cetak 5% Pengusaha Muda

Diceritakan, begitu mengetahui benda yang ditarik biawak itu adalah mayat seorang bayi maka Suwitra pun langsung mengusir biawak sehingga bayi yang ditarik ditingalkan di tempat sampah.

“Merasa bingung Kadek Suwitra menunggu rekan yang juga dari laut bernama Made Musti dan Putu Darmada. Selanjutnya mereka memberitahukan kepada Kelian Banjar Dinas Kembang Sari Desa Pemuteran,” papar Sumarjaya.

Baca Juga :  Jabatan Pimpinan Tinggi di Instansi Pemerintah Bisa Diisi Non-PNS Apalagi POLRI ,TNI.atau JAKSA yang Punya Pengalaman Di Bidangnya Menurut Direktur Lsm Jarrak Berpendapat Tidak Perlu Mundur Sepanjang ada INPRES dan PP

Kemudian dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas II dokter Yessy. Alhasil, telapak kaki bayi naas itu hilang dan tali pusar masih utuh. “Sedangkan di tempat kejadian perkara ditemukan kain warna ungu berisi bercak darah, kardus bekas dibakar dan pembalut berisi darah,” sambungnya.

Ia menyatakan bahwa kasus penemuan mayat bayi ini masih dilakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa saksi yang ada di tempat kejadian perkara..

Baca Juga :  KPPPA: Mendongeng Bisa Siasati Kebosanan Anak Akibat Dampak COVID-19

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here