BeritaDaerah

Kakam Bhakti Negara, Kec. Baradatu Way Kanan, Realisasikan BLT-DD Tahap Dua

WAY KANAN, WWW.JBM.CO.ID |Pemerintah Kampung Bhakti Negara Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan merealisasikan Bantuan Langsung Tunai, Dana Desa (BLT-DD) kepada 72 Kepala keluarga (KK) penerima manfaat untuk tahap dua di Balai Kampung setempat, Jum’at (5/6/2020).

Sebanyak 72 KK menerima bantuan, masing masing Rp. 600,000,- per-bulan direalisasikan, acara tersebut dipimpin langsung oleh kepala Kampung Bhakti Negara, Abadi Ginting dan Babinkamtimas, Babinsa serta dihadiri oleh jajaran aparatur kampung serta pendamping desa kampung Bhakti Negara.

Baca Juga :  Dibuka oleh Ibu Riana Sari Arinal, Lomba Senam Lampung Berjaya Berlangsung Meriah, 48 OPD Ikut Bertarung

Dalam sambutannya kepala Kampung Bhakti Negara mengatakan, Bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp. 600.000 ribu per-bulan dana tersebut dari alokasi anggaran dana desa (DD), tahun 2020 selama tiga bulan ke depan.

“Namun saat ini kita suadah bisa realisasikan hanya tahap dua, selanjutnya pencairan tahap tiga akan diusahakan agar berjalan sesuai aturan-aturannya tepat pada waktunya”, kata Ginting.

Kemudian Abadi Ginting mengimbau, “Khusus untuk aperatur kampung Bhakti Negara jangan sampai menerima atau meminta imbalan kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut apa bila ada aperatur yang ketauan memintai imbalan kepada masyarakat akan saya pecat”, tegas Ginting

Baca Juga :  Laksanakan Patroli Malam, Sat Samapta Polres Klungkung Berikan Imbauan Prokes dan Cegah Gangguan Kamtibmas

“Saya mengharapkan kepada masyarakat Bhakti Negara yang menerima bantuan ini agar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan hidup sehari-hari, beli beras yang utama jangan di belikan Hp atau TV”, imbuh Ginting

Di tempat yang sama salah satu warga Umi Kalsum mengatakan kepada media ini, “dengan adanya bantuan BLT ini kami sebagi masyarakat merasa sangat terbantu, terutama masyarakat kurang mampu seperti kami”.

Baca Juga :  Upaya Pencegahan Korupsi Bupati Ikuti Launching MCP dan Rakorwasdanas

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan kepala kampung, yang sudah menyalurkan bantuan, karena bagi kami uang ini sangat membantu untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari, terlebih sekarang susah mencari rezeki karena Corona”, ujarnya. /Red-jbm/Sam’un

Editor ; SA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: