Connect with us

Berita

Tim Satgas Aman Nusa II Polda Kepri, Kembali Imbau Warga di Wilayah Batu Aji, Batam 

Published

on

BATAM, WWW.JBM.CO.ID | Tim satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 Seligi 2020 Polda Kepri kembali memberikan imbauan di wilayah Batu Aji dan sekitarnya pada Minggu (24/5/20) pukul 20.00 WIb s/d Senin (25/5/20) pukul 01.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKBP Heryanto, SE selaku Kasubsatgas Samapta. Adapun rute patroli dialogis malam tadi dimulai dari Top 100 Tembesi, Tembesi Lestari, Buana mas 2, villa muka kuning, Super murah 8000 Tembesi, Perumahan Taman Merapi Subur, SP Plaza Batu Aji, SP Plaza 2 Batu Aji, Lapangan SP Batu Aji, komplek Widya Genta Belakang Batu Aji, Buana View Batu Aji, Ruko-ruko Bumi Sarana Indah, tempat penjual makanan dan minuman Aviari Griya Pratama, Perum Permata Puri Batu Aji, Ruko-ruko Sawang Permai Batu Aji, Perumahan Sawang Permai Batu Aji, Ruko Batu Aji Center Point, Aviari Plaza, komplek Ruko Aviari, Ruko Griya Permai Batu Aji, Perum Permata Biru Batu Aji, Genta 1 Batu Aji, Pizza Hut SP Batu Aji, KFC SP Batu Aji, penjual makan dan minuman di Tembesi Center.

Baca Juga :  ORANG BALI HARUS BERANI BERSAING

Dalam kegiatan tersebut Tim menuju sasaran tempat keramian seperti Pasar, Supermarket, komplek pertokoan, food court dan kedai kopi atau warung makan, Komplek-komplek perumahan, lokasi – lokasi keramaian yang rawan terjadinya tindak pidana.

Tidak henti-hentinya tim memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta mengimbau masyarakat agar tidak berkumpul disatu tempat keramaian, melakukan social distancing dan tidak mudik.

Baca Juga :  IMO Indonesia: Semakin Dewasa, Pers Menjadi Sumber Infomasi Yang Mengedukasi

Dalam kegiatan kali ini Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 Seligi 2020 juga membagikan digital flyer protokol 8 langkah sehat keluar rumah dan protokol 8 oangkah sehat sebelum masuk rumah kepada warga, RW dan RT perumahan lewat Group Whatsapp setiap perumahan.

“Jika masyarakat tidak mengindahkan dan tidak korperatif saat diimbau kita tidak akan segan-segan bertindak tegas dan terukur. Ayo sama-sama kita lebih disiplin dalam menerapkan pola hidup yang sehat demi memutus mata rantai Covid-19 di Kepri kita cintai ini”, jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Baca Juga :  DPP PDI-P Sudah Tuntaskan Rekomendasi Tahap 1 Calon Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah 2020

Kepada masyarakat yang berkumpul tim meminta untuk segera membubarkan diri dan tetap dirumah untuk mencegah penyebaran Covid–19. Selama pelaksanaan kegiatan pemberian imbauan, dan hunting patroli terpantau dikawasan tersebut dalam keadaan sepi, situasi relatif kondusif dan tidak ditemukan intensitas masyarakat yang cukup padat. /Red-jbm

Editor ; SA

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Unik !!! Danyonif 725/WRG Gelar Turnamen Volly Gembira Sejajaran Persit Cab. LXI Yonif 725

Published

on

By

KONSEL, WWW.JBM.CO.ID || Tidak hanya memupuk tali persaudaraan, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh. Amin., S.Ip., menggelar turnamen Volly Gembira unik yang diikuti oleh Persit KCK Sejajaran Cab. LXI Yonif 725/Wrg di Lap. Volly Kipan C Yonif 725/Wrg.

Hal itu disampaikan oleh Ps. Pasi-1/Intel Yonif 725/Wrg Letda Inf Rexy Chandra Y., dalam rilisnya di Mako Yonif 725/Wrg, Sabtu, (11/7/2020)

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KETUA DPRD BULELENG PANTAU RAPID TEST DI BONDALEM

Diungkapkan Ps. Pasi-1/Intel, Turnamen Volly Gembira yang unik tersebut diselenggarakan langsung di Lap. Volly Kipan C Mako Yonif 725/Wrg Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel dan diikuti oleh 3 Tim dari masing-masing Ranting Cab. LXI Yonif 725.

“Volly Gembira, sesuai dengan namanya pertandingan Volly ini berbeda dengan pertandingan volly seperti biasanya, Netnya ditutup dengan Ponco TNI (Mantel Hujan) sehingga para peserta tidak bisa saling melihat satu sama lain,” ujar Rexy

Baca Juga :  GANDENG PT INDONESIA POWER, DISTAN BULELENG KEMBANGKAN BANANA SMART VILLAGE DI DESA BUKTI

“Turnamen ini diikuti oleh 3 Tim yang terdiri dari Ranting 1 Kima, Ranting 4 Kipan C dan Ranting 5 Kibant jajaran Persit KCK Cab. LXI Yonif 725,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh. Amin., S.Ip., berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan tali persaudaraan dan moriil seluruh anggota khususnya Persit KCK Cab. LXI Yonif 725.

“Pertandiungan ini diikuti oleh 3 Tim dan dari 3 Tim ini semuanya menjadi juara, tetapi saya berharap jangan dilihat dari berapa besar hadiah yang diperoleh, yang perlu kita petik adalah Kebersamaan, kegembiraan dan kebahagiaan kita semua,” ungkap Mayor Inf Muh. Amin.

Baca Juga :  Danrem 091/ASN Kunjungi Kodim 0906/Tenggarong, Melepas Para Babinsa Bawa Paket Sembako & Pemasangan Tiang Pancang TPA

Usai melaksanakan pertandingan Volly Gembira, kegiatan berlanjut dengan makan siang bersama yang dilaksanakan di Kantin Seven Two Five Mako Yonif 725/Wrg yang diikuti oleh seluruh Prajurit maupun Persit KCK Cab. LXI Yonif 725.

Redaksi-Seno

Continue Reading

Berita

Kamladu Pacitan, Ingatkan Tinggi Gelombang Capai 6 Meter

Published

on

By

Pacitan, www.jbm.id- Kondisi cuaca di Kabupaten Pacitan, masih perlu kewaspadaan lebih dari masyarakat, utamanya para nelayan. Mengingat dalam waktu singkat perubahan cuaca ekstrim masih akan berlangsung.

Komandan Pos Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) Kabupaten Pacitan, Pelda Eden Totok Budianto, dalam siaran persnya mengatakan, saat ini cuaca cerah berawan. Suhu udara diantara 23 derajat celsius hingga 30 derajat celcius. Tingkat kelembapan berkisar 95 persen hingga 60 persen. “Kecepatan angin 7 – 20 km/jam, dan angin berhembus dari Timur. Tinggi gelombang atau ombak 4 – 6 Meter,” ujarnya, Senin (13/7).

Baca Juga :  Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor di Aru Bagikan Paket Sembako di Hari Lahirnya Pancasila

Karena itu, ia mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap perubahan cuaca secara singkat serta peningkatan kecepatan angin dan tinggi gelombang. “Saat ini tinggi gelombang mencapai 6 meter,” sebutnya.

Totok menekankan, agar masyarakat siap siaga dalam mengahadapi bencana. “Kenali ancamannya, kurangi resikonya dan siapkan strateginya. Siap untuk selamat dan menjadi budaya sadar bencana dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita jaga alam sehingga alam akan menjaga kita,” tandasnya. (yun).

Continue Reading

Berita

Projo Pacitan: Semua Bakal Calon Diharapkan Bisa Bersinergi, Jangan Saling Serang

Published

on

By

Pacitan, www.jbm.id- Ketua Projo ( Pro Jokowi) Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon, kembali buka mulut seputar Pilbup 2020.

Kali ini, John memberikan masukan kepada semua bakal calon, utamanya yang hendak berangkat dari Partai Demokrat, agar mereka bisa lebih akur dan bersinergi. “Saat ini, semua masih belum jelas. Siapa lawan dan siapa kawan, semua masih abu-abu,” kata mantan anggota DPRD Pacitan masa jabatan 1999-2004 ini, Senin (13/7).

Baca Juga :  DPP PDI-P Sudah Tuntaskan Rekomendasi Tahap 1 Calon Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah 2020

Dengan begitu, tak perlu ada kompetisi yang sengit. Sebab legalitas pencalonan mereka masih belum jelas. Yang selama ini mungkin masif melakukan pergerakan, namun kalau pada akhirnya nanti tidak mendapat rekomendasi pencalonan, tentu niatnya untuk maju sebagai calon bupati, akhirnya pupus. “Begitupun bagi yang selama ini terkesan silent, namun apabila dipenghujung waktu nanti mendapatkan rekomendasi, ya sebaiknya untuk dihargai dan didukung penuh prosesnya menuju Pilbup,” jelas John Vera.

Baca Juga :  GANDENG PT INDONESIA POWER, DISTAN BULELENG KEMBANGKAN BANANA SMART VILLAGE DI DESA BUKTI

Menurut John, sebaiknya semua bakal calon yang saat ini masih menunggu kepastian rekomendasi pencalonan, bisa bersinergi dan jangan saling serang satu dengan lainnya.

Kalau bisa, mereka saling bergandeng tangan, bersama-sama mengunjungi masyarakat. “Sehingga nantinya, siapapun yang akan berhasil mendapatkan rekomendasi, itulah yang sama-sama didukung.

Tapi kalau saat ini sudah nampak tensi persaingan, pada akhirnya nanti mereka yang tidak terekomendasi akan menyeberang mendukung calon yang diusung oleh partai politik lainnya. Nah, ini yang seharusnya dijadikan perhatian bagi semua bakal calon dari Partai Demokrat, untuk mensolidkan langkah. Sebab sekali lagi, semuanya masih belum jelas. Siapa kawan dan siapa lawan,” tukasnya. (yun).

Continue Reading

Trending