Connect with us

Berita

Hari Kedua Idul Fitri, Pasien Sembuh Bertambah 240, Positif COVID-19 Bertambah 479 Total Menjadi 22.750 Orang

Published

on

JAKARTA, WWW.JBM.CO.ID |Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat jumlah penambahan pasien sembuh COVID-19 per hari ini Senin (25/5) atau hari kedua Idul Fitri, ada sebanyak 240 orang sehingga totalnya menjadi 5.642. Sedangkan terkonfirmasi positif menjadi 22.750 setelah ada penambahan 479 orang dan kasus meninggal menjadi 1.391 dengan penambahan 19 orang.

“Kasus sembuh 240 orang, menjadi 5.642 orang,” ungkap Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Senin (25/5/2020).

Adapun akumulasi data kasus tersebut diambil dari hasil uji pemeriksaan spesimen sebanyak 256.946 yang dilakukan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di 87 laboratorium, Test Cepat Melokuler (TCM) di 40 laboratorium dan Laboratorium jejaring (RT-PCR dan TCM) di 152 lab. Secara keseluruhan, 183.192 orang telah diperiksa dan hasilnya 22.750 positif dan 160.442 negatif.

Baca Juga :  Upaya Gubernur Arinal Buka Akses Pupuk bagi Petani Direspons Positif, 2 Perusahaan Siap Suplay Kebutuhan Pupuk Program Kartu Petani Berjaya

Kemudian untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dipantau ada sebanyak 49.361 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih diawasi ada 12.342 orang. Data tersebut diambil dari 34 provinsi dan 405 kabupaten/kota di Tanah Air.

Berdasarkan data yang diterima Gugus Tugas, untuk sebaran kasus sembuh dari 34 Provinsi di Tanah Air, DKI Jakarta tertinggi yakni 1.655, Jawa Timur sebanyak 489, kemudian Jawa Barat 479, Sulawesi Selatan 462, Bali 295, dan wilayah lain di Indonesia sehingga total mencapai 5.642 orang.

Baca Juga :  Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 79 Perwira Tinggi TNI

Kriteria pasien sembuh yang diakumulasikan tersebut adalah berdasarkan hasil uji laboratorium selama dua kali dan ketika pasien tidak ada lagi keluhan klinis.

Kemudian, lima provinsi dengan angka kasus positif terbanyak adalah Provinsi DKI Jakarta dengan total kasus 6.709 disusul Jawa Timur sebanyak 3.886 Jawa Barat 2.113, Sulawesi Selatan 1.319, Jawa Tengah 1.311, dan wilayah lain di Indonesia sehingga total mencapai 22.750 orang.

Selanjutnya Gugus Tugas merincikan akumulasi data positif COVID-19 lainnya di Indonesia yaitu di Provinsi Aceh 19 kasus, Bali 396 kasus, Banten 789 kasus, Bangka Belitung 39 kasus, Bengkulu 69 kasus, Yogyakarta 226 kasus.

Selanjutnya di Jambi 97 kasus, Kalimantan Barat 175 kasus, Kalimantan Timur 276 kasus, Kalimantan Tengah 310 kasus, Kalimantan Selatan 602 kasus, dan Kalimantan Utara 164 kasus.

Baca Juga :  FINAL COPPA ITALIA: NAPOLI FACTUS EST COPPA ITALIA CHAMPION

Kemudian di Kepulauan Riau 154 kasus, Nusa Tenggara Barat 478 kasus, Sumatera Selatan 812 kasus, Sumatera Barat 478 kasus, Sulawesi Utara 239 kasus, Sumatera Utara 315 kasus, dan Sulawesi Tenggara 215 kasus.

Adapun di Sulawesi Tengah 121 kasus, Lampung 116 kasus, Riau 111 kasus, Maluku Utara 107 kasus, Maluku 160 kasus, Papua Barat 130 kasus, Papua 557 kasus, Sulawesi Barat 86 kasus, Nusa Tenggara Timur 82 kasus, Gorontalo 58 kasus dan dalam proses verifikasi lapangan 21 kasus. /Red-jbm

Editor ; SA

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Ops Aman Nusa II Penanggulangan COVID-19 Kembali Lakukan Patroli Dialogis di Wilayah Tiban

Published

on

By

BATAM, WWW.JBM.CO.ID || Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Seligi 2020 kembali melakukan patroli dialogis di wilayah Tiban dan sekitarnya guna mendukung new normal di wilayah kepri pada Minggu (12/7/20) pukul 20.00 WIb s/d Senin (13/7/20) pukul 01.00 Wib.

Guna mempercepat penanganan Covid – 19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru. Untuk mendukung kebijakan tersebut Polda Kepri melalui Tim satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid 19 seligi 2020 kembali memberikan pengawasan dan himbauan di wilayah Tiban dan sekitarnya untuk tetap disiplin dalam laksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Akibat Mengurus KTP Tidak Kunjung Selesai, Warga Dan Pegawai Disdukcapil Batam Saling Baku Hantam

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KOMPOL ASWADI selaku KaSubsatgas Samapta. Adapun rute patroli dialogis malam tadi dimulai dari Perumahan Tiban mas residence, Perumahan Taman asri, Perumahan Tiban raya, Perumahan Tiban asri, Perumahan Green Hill garden, Perumahan Tiban indah permai, Perumahan Siriaon regency, Primart regency, Toko serba 7500 tiban, Indoria tiban serba 8000, Psg pomdok setan galau tiban, Lakopi cafe and resto tiban, Rumah makan mie tarempa tiban, Pasar tiban canter dan Wisata kuliner tiban canter.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: YONIF RAIDER 900/SBW DAN RELAWAN PRAMUKA BAGI-BAGI MASKER

Dalam kegiatan tersebut Tim menuju sasaran tempat keramian seperti Pasar, Supermarket, Komplek Pertokoan, Food Court dan Kedai Kopi atau Warung makan, Komplek – komplek Perumahan, Lokasi – lokasi keramaian yang rawan terjadinya Tindak pidana.

Tidak henti-hentinya tim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.

Baca Juga :  KNPI Desak KPK Periksa Pejabat Negara yang Merangkap Komisaris di BUMN

”Dalam kegiatan kali ini Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Penanggulangan Covid 19 Seligi 2020 juga Membagikan Digital Flyer Protokol 8 Langkah Sehat Keluar Rumah & Protokol 8 Langkah Sehat Sebelum Masuk Rumah kpd warga, RW & RT perumahan lewat Group WA setiap Perumahan ” Jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Selama pelaksanaan kegiatan pemberian himbauan, dan hunting patroli terpantau dikawasan tersebut dalam situasi relatif kondusif.

Redaksi-Seno

Sumber ; Humas Polda Kepri

Continue Reading

Berita

Unik !!! Danyonif 725/WRG Gelar Turnamen Volly Gembira Sejajaran Persit Cab. LXI Yonif 725

Published

on

By

KONSEL, WWW.JBM.CO.ID || Tidak hanya memupuk tali persaudaraan, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh. Amin., S.Ip., menggelar turnamen Volly Gembira unik yang diikuti oleh Persit KCK Sejajaran Cab. LXI Yonif 725/Wrg di Lap. Volly Kipan C Yonif 725/Wrg.

Hal itu disampaikan oleh Ps. Pasi-1/Intel Yonif 725/Wrg Letda Inf Rexy Chandra Y., dalam rilisnya di Mako Yonif 725/Wrg, Sabtu, (11/7/2020)

Baca Juga :  Akibat Mengurus KTP Tidak Kunjung Selesai, Warga Dan Pegawai Disdukcapil Batam Saling Baku Hantam

Diungkapkan Ps. Pasi-1/Intel, Turnamen Volly Gembira yang unik tersebut diselenggarakan langsung di Lap. Volly Kipan C Mako Yonif 725/Wrg Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel dan diikuti oleh 3 Tim dari masing-masing Ranting Cab. LXI Yonif 725.

“Volly Gembira, sesuai dengan namanya pertandingan Volly ini berbeda dengan pertandingan volly seperti biasanya, Netnya ditutup dengan Ponco TNI (Mantel Hujan) sehingga para peserta tidak bisa saling melihat satu sama lain,” ujar Rexy

Baca Juga :  Upacara Laporan Kenaikan Pangkat 382 Personel Polda Kepri

“Turnamen ini diikuti oleh 3 Tim yang terdiri dari Ranting 1 Kima, Ranting 4 Kipan C dan Ranting 5 Kibant jajaran Persit KCK Cab. LXI Yonif 725,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh. Amin., S.Ip., berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan tali persaudaraan dan moriil seluruh anggota khususnya Persit KCK Cab. LXI Yonif 725.

“Pertandiungan ini diikuti oleh 3 Tim dan dari 3 Tim ini semuanya menjadi juara, tetapi saya berharap jangan dilihat dari berapa besar hadiah yang diperoleh, yang perlu kita petik adalah Kebersamaan, kegembiraan dan kebahagiaan kita semua,” ungkap Mayor Inf Muh. Amin.

Baca Juga :  Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 79 Perwira Tinggi TNI

Usai melaksanakan pertandingan Volly Gembira, kegiatan berlanjut dengan makan siang bersama yang dilaksanakan di Kantin Seven Two Five Mako Yonif 725/Wrg yang diikuti oleh seluruh Prajurit maupun Persit KCK Cab. LXI Yonif 725.

Redaksi-Seno

Continue Reading

Berita

Kamladu Pacitan, Ingatkan Tinggi Gelombang Capai 6 Meter

Published

on

By

Pacitan, www.jbm.id- Kondisi cuaca di Kabupaten Pacitan, masih perlu kewaspadaan lebih dari masyarakat, utamanya para nelayan. Mengingat dalam waktu singkat perubahan cuaca ekstrim masih akan berlangsung.

Komandan Pos Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) Kabupaten Pacitan, Pelda Eden Totok Budianto, dalam siaran persnya mengatakan, saat ini cuaca cerah berawan. Suhu udara diantara 23 derajat celsius hingga 30 derajat celcius. Tingkat kelembapan berkisar 95 persen hingga 60 persen. “Kecepatan angin 7 – 20 km/jam, dan angin berhembus dari Timur. Tinggi gelombang atau ombak 4 – 6 Meter,” ujarnya, Senin (13/7).

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PEMKAB BULELENG KEMBALI DATANGKAN 1000 RAPID TEST

Karena itu, ia mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap perubahan cuaca secara singkat serta peningkatan kecepatan angin dan tinggi gelombang. “Saat ini tinggi gelombang mencapai 6 meter,” sebutnya.

Totok menekankan, agar masyarakat siap siaga dalam mengahadapi bencana. “Kenali ancamannya, kurangi resikonya dan siapkan strateginya. Siap untuk selamat dan menjadi budaya sadar bencana dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita jaga alam sehingga alam akan menjaga kita,” tandasnya. (yun).

Continue Reading

Trending