LIGA SPANYOL 2020: RESMI, LA LIGA DIMULAI 8 JUNI 2020

2 min read
Spread the love

MADRID-JBM.CO.ID – Para penggemar liga-liga sepak bola Eropa, mulai bernafas lega. Ini lantaran sejumlah negara di Eropa bakal dalam waktu dekat akan menggelar putaran liganya.

Seperti di lansir BolaSport.com, setelah Bundeslia, kini satu lagi kompetisi elite Eropa mendapatkan izin untuk bisa bergulir lagi di tengah krisis COVID-19.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DAYA BELI MENURUN, DEFLASI KOTA SINGARAJA CAPAI 0.36 PERSEN

Yang terbaru, La Liga alias Liga Spanyol mendapatkan lampu hijau dari pemerintah Spanyol untuk menggulirkan kembali lanjutan kompetisinya.

Dalam jumpa pers yang digelar Sabtu (23/5/2020) siang waktu setempat, Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, menyatakan rencana Liga Spanyol dimulai lagi bisa dilakukan per 8 Juni.

Pedro Sanchez menyatakan “situasi terburuk dari pandemi virus corona” sudah dilalui Spanyol dan angka kasus baru terus mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga :  Komisioner KPU Kunjungi Korban Kebakaran di Kec. Pasilambena

“La Liga bisa dimulai lagi sejak 8 Juni. Kompetisi dapat berlangsung dengan protokol kesehatan dan keamanan yang diperlukan,” jelas PM Pedro Sanchez.

Walaupun pemerintah sudah memberikan izin Liga Spanyol dimulai lagi tanggal 8 Juni, tanggal itu jatuh pada hari Senin, bukan akhir pekan yang biasanya menjadi waktu tradisi menggelar pertandingan. Oleh karena itu, bisa jadi Liga Spanyol dimulai lagi baru benar-benar berlangsung beberapa hari setelah 8 Juni.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: SEJUMLAH BANK "PLAT MERAH" SUMBANG APD DAN SEMBAKO KEPADA GTPP COVID-19 BULELENG

Kalau memakai pedoman akhir pekan, maka paling cepat Liga Spanyol bakal bergulir lagi pada Jumat (12/6/2020). Laga derbi antara Sevilla kontra Real Betis disebut-sebut akan membuka momen Liga Spanyol dimulai lagi.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *