WALIKOTA DAN DANDIM KENDARI LUNCURKAN GELANG KHUSUS PASIEN COVID-19

2 min read
Spread the love

KENDARI, WWW.JBM.CO.ID | Guna memudahkan pengawasan pasien dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Wali Kota dan Komandan Kodim 1714 Kendari luncurkan inovasi gelang khusus pasien Covid-19.

Inovasi penggunaan gelang khusus di tujukan bagi warga positif Covid-19, perdana diluncurkan Wali Kota Sulkarnain bersama Dandim 1417/Kendari, Kol Inf Drs Alamsyah M.Si bertempat di pusat perbelanjaan Lippo Plaza Kendari, Kamis  (21/5/2020) malam.

Baca Juga :  PEMBAGIAN 15 RIBU MASKER SISA ERUPSI GUNUNG AGUNG TANPA BERITA ACARA, DPRD KARANGASEM TUTUP MATA

Wali Kota didampingi Komandan Kodim 1417 Kendari, meluncurkan gelang khusus isolasi covid-19, saat karyawan dan pengunjung menjalani rapid tes.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan penggunaan gelang Covid-19 akan mendapat kontrol per-hari dari tim gugus tugas selama 14 hari setelah warga diketahui positif.

“Gelang ini sebagai tanda, untuk kemudian mamastikan, ini tidak bisa dibuka kecuali dirusak, ini ada barkode data yang bersangkutan nanti akan di kontrol oleh Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ikuti Talkshow Fashion Hijab, Ibu Riana Sari Arinal Dorong Pengembangan Desain Fashion Melalui Budaya Lokal Provinsi Lampung

Komadan Kodim 1417 Kendari, Kolonel Alamsyah Mengungkapkan dengan adanya inovasi tersebut penyebaran covid-19 di kota kendari dapat terdeteksi lebih awal sehingga tidak menambah kasus positif Covid-19.

“Kita akan bantu Pemkot Kendari untuk terapkan dan akan dikembangkan hingga perbatasan, kalau ini dipasang dilengan tidak akan bisa dibuka kecuali dirusak, ini upaya kita melakukan pengawasan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Peringati HUT ke-41, FKPPI Lampung Gelar Sederet Kegiatan

Gelang khusus ini akan digunakan warga yang positif dan menjalani karantina mandiri dan akan terus dikontrol oleh tim gugus tugas Covid-19, karena gelang tersebut memiliki bar-kode yang memudahkan untuk mengetahui aktivitas warga hingga 50 meter dari lokasi karantina mandiri. /Red-jbm

Editor ; SA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *