Maknai Harkitnas 2020, Kapolri: Bangkit Dalam Optimisme The New Normal

2 min read
Spread the love

JAKARTA, WWW.JBM.CO.ID | Kapolri Jenderal Idham Azis mengajak seluruh jajaran dan masyarakat untuk memaknai momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2020, dengan membangun optimisme new normal atau normal baru di tengah pandemik Covid-19.

“Semangat Hari Kebangkitan Nasional saat ini harus dilakukan dengan bangkit dalam optimisme normal baru,” kata Jenderal Polisi Idham dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5).

Baca Juga :  Ada Strategi dan Jurus Ampuh Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas PGRI Palembang

Selain optimisme new normal, Harkitnas juga harus direfleksikan dengan menumbuhkan dan memperkuat gotong royong dan tenggang rasa antar sesama masyarakat.

“Mari memaknai Hari Kebangkitan Nasional dengan mempererat tali persaudaraan melalui semangat gotong royong dan sikap empati,” ujar Kapolri, dalam situasi wabah corona, diperlukan sikap gotong royong agar menjadi modal dan landasan yang kuat untuk menjaga dan merawat persatuan di NKRI.

Baca Juga :  Gelombang Pasang Kembali Landa Sukabumi Tepatnya Di pantai Kapitol Kecamatan Cisolok

“Sebagai modal dasar di dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” ucap Kapolri.

Adapun Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan bahwa semangat pemuda di era perjuangan bisa direfleksikan saat ini dengan sama-sama berjuang dalam berperang melawan wabah virus corona.

“Harkitnas tahun ini tetap semangat bangkit bersama melawan corona,” kata Brigjen Pol Argo.

Menurut Brigjen Pol Argo, perjuangan melawan virus corona di era sekarang ini, cukup dengan menjalankan dan melakukan standar protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Di Jalan Ibrahim Adjie Kiaracondong Bandung 27/07/2020 Petang

“Dengan memperhatikan protokol Covid-19, yaitu cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan,” tutup Brigjen Pol Argo. /Red-jbm

Editor ; SA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *