HASIL RAKOR DENGAN MENKOPOLHUKAM: SHOLAT IED IDUL FITRI DI LAPANGAN, NO!

2 min read
Spread the love

DENPASAR-JBM.CO.ID – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengamanan dan penegakan protokol kesehatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, yang diselenggarakan dengan media video conference, di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Senin (18/5/2020).

Baca Juga :  Gerakan Indonesia Maju Meminta Mabes Polri dan Polda Aceh Tangkap Penyebar Pesan Suara dan Video Ajakan Membakar Posko Tes Kesehatan COVID-19

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin langung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Mahfud MD tersebut disepakati bahwa dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona (COVID-19) dan sesuai dengan peraturan yang ada maka Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dengan menggandeng para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat mengimbau agar umat muslim melaksanakan Sholat Ied Idul Fitri 1441 H dari rumah dan tidak melaksanakannya secara jamaah di lapangan ataupun di tempat ibadah.

Baca Juga :  Musyawarah Penyelesaian Sengketa, Ike Yakin Lolos, Bawaslu Bandar Lampung Akan Plenokan Hari ini

“Kebijakan yang nantinya disusun oleh pemerintah daerah hendaknya berpedoman pada kebijakan yang digariskan oleh pemerintah pusat,” ujar Menkopolhukam Mahfud MD seperti dikutip dari situs resmi Pemprov Bali.

Menko Mahfud MD kembali menegaskan bahwa pelaksanan mudik tetap dilarang dan penjagaan akan semakin diperketat dengan melibatkan unsur TNI/ POLRI dan Satpol PP .

Baca Juga :  NEW NORMAL: PEMULIHAN EKONOMI-KESEHATAN PENTING DALAM KEHIDUPAN ERA BARU

Rapat koordinasi turut diikuti oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB serta gubernur beserta jajaran Forkopimda dari 34 Provinsi di Indonesia.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *