SURAT TERBUKA KMSS UNTUK GUBERNUR SUMATERA SELATAN

3 min read

Fernando Arfan

Jakarta, jbm.co.id, Koordinator bantuan Komunitas Masyarakat Sumatera Selatan (KMSS) dalam waktu terdekat akan melayangkan surat terbuka kepada Gubernur Sumatera Selatan terkait dengan perhatian Pemprov Sumatera Selatan terhadap masyarakatnya diperantauan yang terdampak akibat covid 19. 

Berdasarkan informasi yang diterima via whatsapp pribadi Fernando Arfan bahwasanya saya mewakili Hartono selaku koordinator bantuan KMSS “Inisiatif ini  atas dasar kepedulian terhadap masyarakat Sumatera Selatan yang ada diperantuan khususnya di kawasan Jakarta dan Depok guna meminta Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru peduli akan nasib masyarakat Sumsel yang ada di perantauan.” (17/05/2020).

Berikut Surat Terbuka KMSS untuk Gubernur Sumatera Selatan

SURAT TERBUKA UNTUK GUBERNUR SUMATERA SELATAN
———————————–

Kepada
Yth Gubernur Sumatera Selatan,

Up
1. Menteri Dalam Negeri
2. Menteri Perhubungan
3. Ketua KPK
4. Ketua MA
5. Kantor Perwakilan Propinsi Sumatera Selatan di Jakarta
5. Para Tokoh Masyarakat Sumsel yg berdomisili di Jakarta.

Baca Juga :  Binsar Manurung ; Selamat HUT Bhayangkara ke-74

Penyebaran Pandemi Corona atau Covid 19 dan dampak yg diihasilkanya sangat mempengaruhi hajat hidup orang banyak diseluruh dunia, virus tak kasat mata ini benar benar membuat sendi sendi kehidupan masyarakat menjadi berantakan, sejak diumumkan oleh Presiden Jokowi tgl 2 Maret 2020, setelah ditemukannya pasien positif Covid19 di Depok, dampaknya luar biasa, pemberlakuan Work From Home, meliburkan anak anak sekolah, karyawan kantor, lalu di perluas dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),

upaya Pemerintah Pusat sangat banyak untuk memberikan keringanan kepada masyarakat kecil yg terdampak seperti, Bantuan Sosial Tunai(BST), PKH, Kartu Sembako, Kartu Prakerja, keringanan pembayaran listrik dan lain-lain.

Tetapi adakah perhatian Pemprov Sumsel terhadap masyarakatnya diperantauan, dalam hal ini mereka yang kuliah, kerja, dan masyarakat perantuan lainya. sepertinya hal nya Pemprov Jawa Tengah (Jateng)  yang memberikan perhatiannya melalui bantuan Pemkab masing masing.

Baca Juga :  Dukung New Normal di Kepri, Ops Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 Seligi Kembali Patroli Dialogis di Tiban

Untuk itu, Kami Komunitas Masyarakat Sumatera Selatan (KMSS), meminta agar:

1. Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemprov Sumatera Selatan memberikan perhatian pada masyarakat Sumsel, yang ada diperantaun khususnya di DKI Jakarta, diberikan bantuan berupa, Bahan Pokok (Sembako) atau bantuan tunai kepada perantauan yg terdampak Covid 19, yang disalurkan melalui ormas – ormas Komunitas Masyarakat Sumsel, melalui Supervisi Kantor Perwakilan Sumsel yang ada di DKI Jakarta.

2. Pemerintah Daerah Sumatera Selatan  harus mengalokasikan dan menganggarkan APBD sebagai sumber dana bantuan, seperti yang telah disampaikan Presiden, disamping untuk Gugus Tugas Covid 19, bantuan yang dibahas dan setujui DPRD untuk di salurkan ke Komunitas Masyarakat Sumsel yang ada di Jakarta.

3. Pemerintah Daerah Sumatera Selatan  meminta BUMD di daerah seperti PT. PUSRI, Pertamina Wilayah Sumsel, PT. Semen Baturaja, PT. Bukit Asam, serta Perusahaan Swasta Besar lainya yang mengeruk hasil Bumi di Sumsel, baik Pertambangan, Perkebunan dan Industri lainnya, agar bahu menbahu memberikan bantuan.

Baca Juga :  INFO DEWAN: BUPATI AGUS SAMPAIKAN NOTA PENGANTAR RANPERDA PERTANGGUNGJAWABAN APBD TA-2019

4. Pemerintah Daerah Sumatera Selatan dan Perwakilan Pemprov Sumsel, agar proaktif, tidak hanya menunggu saja, masyarakat perantau sudah menjerit perlu bantuan segera.

Semoga Pemerintah Daerah Sumatera Selatan  tergerak untk setidak-tidaknya meringankan beban Masyarakat Sumsel di Perantauan.

Demikianlah Surat Terbuka ini, Kami sampaikan, sebagai wujud keprihatinan Kami, bantuan sangat berarti kepada Masyarakat Sumsel di Perantaun yg tedampak Covid 19.

Atas Nama

Komunitas Masyarakat Sumatera Selatan (KMSS)

Hartono
Koordinator Bantuan

No Hp : 0857-7265-4569

Surat terbuka ini akan segera kami layangkan, jika tidak ada halangan Senin tanggal 18 Mei 2020 akan kami kirimkan. Semoga setelah surat ini sampai kepada Gubernur Sumsel, maka diharapkan ada suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat Sumsel yang ada di perantauan. Tutupnya (Rill/Danu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *