VIRUS CORONA: KETUA DPRD BULELENG HADIRI RAPAT GTPP COVID-19 DI BONDALEM

2 min read
Spread the love

SINGARAJA-JBM.CO.ID – Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH, bersama anggota DPRD Kabupaten Buleleng Ketut Dody Tisna Adi, menghadiri rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 di Desa Bondalem yang dilaksanakan di Ruang Rapat, Kantor Bupati Kabupaten Buleleng, Jalan Pahlawan No 1 Singaraja, Selasa (12/5/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana, ST, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp OG, Forkopmida Kabupaten Buleleng, Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Kepala Dinas Kesehatan, Dirut RSUD Kabupaten Buleleng, Camat Tejakula, Perbekel Desa Bondalem, Klian Adat Desa Bondalem, dan Kelian Dusun se-Desa Bondalem.

Baca Juga :  Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Taman Siswa Palembang Dapat Dilakukan Secara Online

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan bahwa akan ada perubahan protap untuk penanganan COVID-19. untuk PMI kali ini akan langsung dilakukan swab test, kemudian dipindahkan ke hotel untuk menunggu hasil swab, apabila negative akan langsung dipulangkan, dengan cacatan melakukan karantina mandiri selama 14 hari . “Ini dilakukan sehubungan dengan sudah adanya peralatan yang memadai dan untuk mempercepat penangan covid-19 di Kabupaten Buleleng pada khususnya,” jelas Bupati Agus.

Baca Juga :  dr. Zam Zanariah Sebagai Narsum Seminar Virtual BEM FH UBL Tentang "Pandemi COVID-19, Bumi Ruwa Jurai Dibawa Kemana"

Dia menambahkan, untuk hari ini ada 242 orang PMI lagi yang tiba di Kabupaten Buleleng, dan sudah dilakukan swab sebanyak 107 orang dan hasilnya semua negative. Untuk PMI yang sudah di-swab tersebut akan dibekali surat bahwa sudah melakukan swab , Bupati Buleleng berpesan agar desa bisa menerima mereka.

Pemerintah juga akan melakukan tracing seluas-luasnya di daerah Bondalem dengan menggunakan system random cluster (metode acak). Apabila hasilnya tidak begitu signifikan, pemerintah akan perlahan-lahan melonggarkan untuk pembatasan di Desa Bondalem.

Baca Juga :  GTPP Pemkab Pacitan, Ketir-Ketir. Kasus Covid-19 Masih Akan Terus Bertambah

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *