LBH Sarbumusi Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Korban PHK

2 min read
Spread the love

JAKARTA, WWW.JBM.CO.ID |Lembaga Bantuan Hukum Satuan Buruh Muslimin Indonesia (LBH Sarbumusi), menunjukan rasa prihatin dan kepeduliannya kepada masyakarat, khususnya buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh pihak perusahaannya, akibat dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Sebagai organisasi buruh, Sarbumusi melakukan aksi sosial dengan memberikan sembako kepada 100 orang buruh di sebuah pabrik di bilangan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa (12/5/2020) kemarin.

Ketua Panitia Sarbumusi yang juga menjabat Ketua LBH Sarbumusi, Dalail disela-sela baksos, Selasa (12/5/2020) mengatakan kegiatan pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian organisasinya terhadap para buruh yang terkena PHK oleh perusahannya, akibat Covid-19.

Baca Juga :  Dukung Persiapan New Normal di Kepri, OPS Aman Nusa II Kembali Patroli Dialogis

“Selain rasa peduli terdapat para buruh, Sarbumusi juga turut andil melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan virus corona,” ujarnya.

Dia pun berharap apa yang dilakukan Sarbumusi ini dapat meringankan beban para buruh dan keluarganya. Apalagi, nasib yang dialami para buruh itu bertepatan dengan bulan Ramadhan 1441 H, yang tentunya akan menambah beban berat.

Baca Juga :  Pasien Sembuh Bertambah 252 Orang, Positif COVID-19, 678 Totalnya Menjadi 25.216 Orang

“Apa yang diberikan walaupun paket sembako isinya tidak banyak, tapi ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami dari Sarbumusi terhadap mereka. Kami berharap, ini bisa meringankan beban mereka. Kami juga meminta para buruh bersabar menghadapi kondisi saat ini,” ucap Dalail.

Pelaksanaan acara pembagian sembako oleh Sarbumusi ini bertempat di pabrik daerah Cengkareng dengan peserta total ada 100 orag. Namun karena pabrik lagi tutup, maka sebagian sembako yang berisikan beras 5 Kg, minyak goreng, gula, sarden, teh dan indomie untuk buruh itu dititip ke panitia yang dalam hal ini Saburmusi.

Baca Juga :  Nomor 02 : Tahun 2020 Tanda Baik Untuk Mbois

“Syukur mereka (para buruh), mengucapkan terima kasih atas acara pembagian sembako oleh Sarbumusi ini. Kami juga senang membantu sesama,” tutup Dalail. /Red-jbm

Editor ; SA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *