VIRUS CORONA: KAPOLDA BALI BAGI-BAGI SEMBAKO KEPADA PELAKU PARIWISATA

2 min read

GEROKGAK-JBM.CO.ID – Kapolda Bali Irjen Pol DR Petrus Reinhard Golose Senin (11/5/2020) berkunjung ke Buleleng. Kali ini jenderal bintang dua d pundak itu menemui para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bagi-bagi paket sembako.

Kegiatan itu dipusatkan di Wantilan Menjangan Dinasty Hotel. Kapolda Golose datang bersama Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose. Kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak COVIDo-19 diserahkan bingkisan sembako langsung Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose.

Baca Juga :  Breaking News...Kerusuhan di Lapas Manado, Narapidana Bakar Salah Satu Gedung

Penyerahan bingkisan sembako berupa beras 5 kg, minyak 2 liter, gula 1 kg, kopi 10 suset, 1 teh kotak dan 5 bungkus mie instan diberikan kepada 50 orang dari berbagai profesi pekerjaan yang terdampak pandemi Covid-19. Di antaranya karyawan hotel, pemandu wisata dan instruktur selam.

Bhakti sosial yang dilakukan Kapolda Bali, diikuti juga Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose dengan menyerahkan alat pelindung diri (APD) lengkap sebanyak 100 pices yang diberikan kepada Polres Buleleng dan Sekolah Polisi Negara yang diterima Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH.

Baca Juga :  Teknisi Lokal Dukung Penuh Mbois Di Pilbup Pacitan

Kapolres Buleleng Subawa menjelaskan, bakti sosial Kapolda Bali ini sebagai wujud kepedulian sosial yang sudah setiap saat dilakukan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat hampir setiap minggu. “Kepada personel Polda Bali secara keseluruhan sudah menerima bantuan, baik itu vitamin dan APD dari Kalolda Bali,” jelas Subawa.

Di lain pihak, Kapolda Bali juga menyampaikan, “Marilah kita selalu bersyukur dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini, akibat Covid-19 di seluruh dunia berdampak kepada pelaku pariwisata, bukan hanya kita saja.”

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 Bertambah 686, Sembuh 180 dan Meninggal 55 Orang

Bhakti sosial ini dilakukan setiap seminggu sekali, dan bantuan ke pulau-pulau yang bergerak di bidang pariwisata juga sudah dilaksanakan. “Marilah kita lewati hari-hari yang sulit bersama ini dengan kegiatan-kegiatan yang mungkin tidak memberikan nuansa baru. Yang mempunyai keahlian yang lain silahkan cari pekerjaan lain untuk bisa menghidupi keluarga,” ungkap Kapolda Golose.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *