Connect with us

Berita

Abaikan Imbauan Pemerintah Pusat Cegah Wabah COVID-19, Klub Jantung Sehat Lamsel Nekat Kumpul Dengan Jumalah Ratusan

Published

on

LAMPUNG SELATAN, WWW.JBM.CO.ID |Wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang terus menjadi Pandemi tingkat penyebarannya, usai Pemerintah Pusat menetapkan Kota Bandar Lampung sebagai zona merah sebaran dari wabah mematikan tersebut, akhirnya dua warga asal Lampung Selatan juga terkonfirmasi positif COVID-19.

Kini dua warga Lampung Selatan yang baru tiba dari Pondok Pesantren Al-Fatah, Temboro, Magetan, Jawa Timur, menambah konfirmasi positif Covid-19 di Bumi Ragom Mufakat. Juru Bicara Covid-19 Lamsel, dr Jimmy Banggas Hutapea, menjelaskan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Lamsel kini menjadi 10 kasusKasus konfirmasi positif ke-09 dan 10 berjenis kelamin laki-laki berumur 21 tahun dan 25 tahun. Keduanya dari Kecamatan Natar.

Menghadapai situasi ini, Kebijakan dan imbauan sebagai upaya penanggulangan dan mencegah penyebaran wabah COVID-19 terus digalakan oleh Pemerintah Pusat, Daerah/Provinsi maupun Kabupaten/Kota, hingga dikeluarkannya kebijakan larangan Mudik menjelang Idul Fitri, justru kelompok senam dengan nama Klub Jantung Sehat (KJS) di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berkumpul mengabaikan instruksi dan imbauan dari Pemerintah Pusat maupun maklumat Kapolri.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KELUAR MASUK BULELENG DIPERKETAT, MASYARAKAT WAJIB BAWA ADMINISTRASI PERJALANAN

Terlihat kelompok Ibu-ibu mengenakan kostum yang didominasi warna merah bercampur putih dengan tulisan kaos Klub Jantung Sehat (KJS) kedapatan berkumpul dengan jumlah ratusan di lapangan Desa Pasuran Kecamatan Penengahan Lamsel, Kamis (7/5/2020).

Situasi tercipta seperti keadaan pasar, yang tidak memperhatikan protokoler kesehatan sesuai standar Pemerintah Pusat diantaranya dari Physical Distancing, Sosial Distancing, mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap, disinyalir pertemuan tersebut ilegal tanpa izin.

Foto ; Rec.dok/

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media, bahwa kegiatan KJS tersebut bukan hanya kumpul biasa, ada dugaan agenda itu diboncengi kepentingan politik lain, sebab dibuktikan adanya pembagian paket sembako yang berlangsung sekira pukul 14.00 WIB, yang belum jelas sumber sembako tersebut diperoleh dari mana. Namun kegiatan belum selesai sudah dibubarkan.

Baca Juga :  Diduga Pokja II UKPBJ Pemkab Lamtim memenangkan Perusahaan Black List Untuk Proyek Rp. 18 M TA 2020

“Sekitar jam 2-an, Sampai ada pembagian sembako, tapi belum semua sudah dibubarin oleh petugas dari kepolisian Sektor (Polsek) setempat,” ujar Anto warga Kecamatan Penengahan.

Sementara itu, ketika dimintai keterangan, Camat Penengahan, Erdiyansyah, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan perkumpulan KJS, namuh telah dibubarkan dan pulang masing-masing.

“Tadi ada kumpul KJS tetapi sudah dikordinasikan dan sudah pada pulang sekarang,” kata Camat Penengahan.

Baca Juga :  Ini 'Proyek Siluman' di Desa Montorna Sumenep yang Tidak Pasang Nama

Kemudian ketika ditanya apakah tidak menyalahi Protokoler Covid-19 dan Maklumat Kapolri, mantan Camat Kalianda ini menjelaskan, sudah diberikan teguran dan imbauan, sehingga mereka membubarkan diri.

“Sudah kita imbau untuk segera pulang. Ya makannya kita imbau segera tadi,” jelasnya.

Terpisah Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SIK ketika dimintai tanggapan adanya kerumunan massa di Wilayah Hukum Kecamatan Penengahan, sampai saat  ini pihaknya belum mengetahui pasti.

“Saya belum dapat bahannya mas. Makanya lagi cari info kebenarannya mas. Kapolsek sudah saya info,” singkatnya melalui sambungan Handphone selulernya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari Ketua KJS Kabupaten Lampung Selatan yang merupakan Istri dari Nanang Ermanto (PLT Bupati Lamsel). /Red-jbm

Editor ; SA

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Covid-19 Semakin Mengganas, Tahun Ajaran Baru Siswa Didik Laksanakan Pembelajaran Secara Daring

Published

on

By

Pacitan, www.jbm.id- Tahun ajaran baru, hari ini telah dimulai. Akan tetapi kerinduan para siswa didik kepada lingkungan sekolah, belum terobati. Mereka saat ini masih tetap mengikuti pembelajaran dalam jaringan (daring), mengingat sampai detik ini badai coronavirus belumlah usai.

Bahkan perkembangan terakhir, kasus covid-19 kian menjadi. Badan kesehatan dunia (WHO) memberikan peringatan, agar penduduk dunia lebih waspada dan berhati-hati. Mengingat virus SARS-CoV-2, tidak hanya bisa menular melalui percikan ludah atau droplet dari penderita. Namun, covid-19 bisa menyebar melalui aerosol. Yakni pertikel-partikel kecil di udara. Hal inilah yang mengharuskan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi, sementara waktu menunda metodelogi pembelajaran secara klasikal.

Baca Juga :  POLITIK: DPAC DEMOKRAT SE-DKI JAKARTA DESAK PECAT SUBUR SEMBIRING

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, Daryono, mengatakan, tahun ajaran baru belumlah mengubah sistem pembelajaran secara daring. Sebab pandemi global coronavirus disease (covid-19) masih terus berlangsung. “Detik ini metodelogi pembelajaran masih dilaksanakan secara daring. Karena itu, para guru kami imbau untuk lebih intens lagi melakukan kunjungan terstruktur kepada siswa didiknya,” kata Daryono, Senin (13/7).

Baca Juga :  MISS UNIVERSE INDONESIA 2010 QORY SANDIORIVA DINIKAHI PILOT SHAH REI SUKARDI

Sementara itu, untuk pengenalan lingkungan sekolah (PMS) bagai siswa didik baru, juga dilaksanakan secara virtual. “Jadi guru berkumpul dan memperkenalkan lingkungan sekolah dengan fasilitas video conference (vidcon) kepada siswa didiknya,” tutur mantan Inspektur Pembantu Inspektorat Kabupaten Pacitan ini.

Menurut Daryono, metode pembelajaran secara klasikal, hanya bisa dilaksanakan oleh daerah berstatus zona hijau sebaran covid-19. Itupun, lanjut dia, harus memenuhi sejumlah persyaratan.

Baca Juga :  Ini 'Proyek Siluman' di Desa Montorna Sumenep yang Tidak Pasang Nama

Selain izin dari gugus tugas, juga wali murid dan lolos verifikasi dari Dinas Pendidikan. “Untuk Pacitan, saat ini masih berstatus zona kuning. Sehingga belum memungkinkan untuk melaksanakan metodelogi pembelajaran secara klasikal,” tegasnya. (yun).

Continue Reading

Berita

Ops Aman Nusa II Penanggulangan COVID-19 Kembali Lakukan Patroli Dialogis di Wilayah Tiban

Published

on

By

BATAM, WWW.JBM.CO.ID || Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Seligi 2020 kembali melakukan patroli dialogis di wilayah Tiban dan sekitarnya guna mendukung new normal di wilayah kepri pada Minggu (12/7/20) pukul 20.00 WIb s/d Senin (13/7/20) pukul 01.00 Wib.

Guna mempercepat penanganan Covid – 19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru. Untuk mendukung kebijakan tersebut Polda Kepri melalui Tim satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid 19 seligi 2020 kembali memberikan pengawasan dan himbauan di wilayah Tiban dan sekitarnya untuk tetap disiplin dalam laksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KELUAR MASUK BULELENG DIPERKETAT, MASYARAKAT WAJIB BAWA ADMINISTRASI PERJALANAN

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KOMPOL ASWADI selaku KaSubsatgas Samapta. Adapun rute patroli dialogis malam tadi dimulai dari Perumahan Tiban mas residence, Perumahan Taman asri, Perumahan Tiban raya, Perumahan Tiban asri, Perumahan Green Hill garden, Perumahan Tiban indah permai, Perumahan Siriaon regency, Primart regency, Toko serba 7500 tiban, Indoria tiban serba 8000, Psg pomdok setan galau tiban, Lakopi cafe and resto tiban, Rumah makan mie tarempa tiban, Pasar tiban canter dan Wisata kuliner tiban canter.

Baca Juga :  Panglima TNI Tinjau Bakti Sosial Kesehatan di Pulau Galang

Dalam kegiatan tersebut Tim menuju sasaran tempat keramian seperti Pasar, Supermarket, Komplek Pertokoan, Food Court dan Kedai Kopi atau Warung makan, Komplek – komplek Perumahan, Lokasi – lokasi keramaian yang rawan terjadinya Tindak pidana.

Tidak henti-hentinya tim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.

Baca Juga :  Antisipasi Lonjakan Pasien, Menara 8 dan 9 Wisma Karantina Pademangan Disiapkan

”Dalam kegiatan kali ini Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Penanggulangan Covid 19 Seligi 2020 juga Membagikan Digital Flyer Protokol 8 Langkah Sehat Keluar Rumah & Protokol 8 Langkah Sehat Sebelum Masuk Rumah kpd warga, RW & RT perumahan lewat Group WA setiap Perumahan ” Jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Selama pelaksanaan kegiatan pemberian himbauan, dan hunting patroli terpantau dikawasan tersebut dalam situasi relatif kondusif.

Redaksi-Seno

Sumber ; Humas Polda Kepri

Continue Reading

Berita

Unik !!! Danyonif 725/WRG Gelar Turnamen Volly Gembira Sejajaran Persit Cab. LXI Yonif 725

Published

on

By

KONSEL, WWW.JBM.CO.ID || Tidak hanya memupuk tali persaudaraan, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh. Amin., S.Ip., menggelar turnamen Volly Gembira unik yang diikuti oleh Persit KCK Sejajaran Cab. LXI Yonif 725/Wrg di Lap. Volly Kipan C Yonif 725/Wrg.

Hal itu disampaikan oleh Ps. Pasi-1/Intel Yonif 725/Wrg Letda Inf Rexy Chandra Y., dalam rilisnya di Mako Yonif 725/Wrg, Sabtu, (11/7/2020)

Baca Juga :  Ini 'Proyek Siluman' di Desa Montorna Sumenep yang Tidak Pasang Nama

Diungkapkan Ps. Pasi-1/Intel, Turnamen Volly Gembira yang unik tersebut diselenggarakan langsung di Lap. Volly Kipan C Mako Yonif 725/Wrg Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel dan diikuti oleh 3 Tim dari masing-masing Ranting Cab. LXI Yonif 725.

“Volly Gembira, sesuai dengan namanya pertandingan Volly ini berbeda dengan pertandingan volly seperti biasanya, Netnya ditutup dengan Ponco TNI (Mantel Hujan) sehingga para peserta tidak bisa saling melihat satu sama lain,” ujar Rexy

Baca Juga :  Dua Pelaku Penyiram Air Keras Novel Baswedan Anggota Polri Aktif

“Turnamen ini diikuti oleh 3 Tim yang terdiri dari Ranting 1 Kima, Ranting 4 Kipan C dan Ranting 5 Kibant jajaran Persit KCK Cab. LXI Yonif 725,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh. Amin., S.Ip., berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan tali persaudaraan dan moriil seluruh anggota khususnya Persit KCK Cab. LXI Yonif 725.

“Pertandiungan ini diikuti oleh 3 Tim dan dari 3 Tim ini semuanya menjadi juara, tetapi saya berharap jangan dilihat dari berapa besar hadiah yang diperoleh, yang perlu kita petik adalah Kebersamaan, kegembiraan dan kebahagiaan kita semua,” ungkap Mayor Inf Muh. Amin.

Baca Juga :  Diduga Pokja II UKPBJ Pemkab Lamtim memenangkan Perusahaan Black List Untuk Proyek Rp. 18 M TA 2020

Usai melaksanakan pertandingan Volly Gembira, kegiatan berlanjut dengan makan siang bersama yang dilaksanakan di Kantin Seven Two Five Mako Yonif 725/Wrg yang diikuti oleh seluruh Prajurit maupun Persit KCK Cab. LXI Yonif 725.

Redaksi-Seno

Continue Reading

Trending