DPC BARA-JP Way Kanan Temukan Kasus Kosongnya Saldo BPNT Kemsos RI Selama Setahun Terhadap Warga Bahuga

1 min read
Spread the love

WAY KANAN, WWW.JBM.CO.ID| Ketua III DPC Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Kabupaten Way kanan Jatmika Pukuk mengatakan, pihaknya prihatin atas temuan timnya terhadap Wiji (44) keluarga miskin warga RT Jinggan Jaya Desa Kota Dewa, Kecamatan Bahuga, Way kanan yang kurang lebih satu tahun kartu BPNT Kemensos RI yang dirinya terima kosong atau tidak pernah menerima sembako lagi.

“Saat kita tanyakan wiji dirinya awalnya mengaku pernah menerima bansos BPNT untuk kali pertama. Tetapi sudah satu tahun ini iya mengaku tidak pernah menerima bantuan bansos itu lagi karena saldo rekening kartu BPNT tidak ada,”tegas Jatmika, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga :  Babinsa koramil 07/kampar Putus Mata Rantai virus Covid-19, Dengan cara Semprot Disinfektan

Dengan keterangan dan barang bukti yang pihaknya terima. Temuan tersebut akan dilaporkan ke pihak hukum. Terkait kosongnya saldo kartu BPNT wanita paruh baya tersebut.

“Selain Wiji masih ada warga lain yang kasusnya sama. Sudah  kita buatkan laporanya ke Kejati Lampung,”ungkap Jatmika, seraya menambahkan lagi, bahwa DPC BARA-JP Way Kanan akan mengawal dan membongkar persoalan kosongnya dana BPNT tersebut. Jika ada dugaan korupsinya maka dengan tegas pihaknya akan memberikan surat aduan ke Kementerian Sosial RI dan Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga :  PATUHI HIMBAUAN PEMERINTAH, Kadin Indonesia Lakukan Pembinaan UMKM Secara E-Learning

“Kita tidak tinggal diam jika masalah ini syarat korupsi petugas BPNT dan BANK Mandiri,”pungkasnya. /Red-jbm/Barajp

Editor ; SA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *